Sapuan – Wasri Dilantik, Banjir Ucapan Selamat

Sapuan – Wasri Dilantik, Banjir Ucapan Selamat

MUKOMUKO - Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko terpilih H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA - Wasri di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Kota Bengkulu oleh Gubernur Bengkulu, Dr. drh. Rohidin Mersyah, MM,  Jum'at (26/2) berlangsung sukses dan lancar.

Mengiringi prosesi pelantikan ini, banjir karangan bunga dan ucapan selamat. Mulai dari unsur pemerintahan, partai politik (parpol), pemerintah desa, badan usaha, perusahaan perseroan (PT), Organisasi Masyarakat (Ormas), Organisasi Kepemudaan (OKp) hingga orang perorangan. Tidak hanya itu, sebagian warga masyarakat Kabupaten Mukomuko datang langsung ke lokasi acara pelantikan untuk memberikan ucapan selamat dan do'a restu.

Pantauan Harian Radar Mukomuko.Com di kawasan komplek perkantoran Pemda Mukomuko, berjejer karangan bunga ucapan selamat pelantikan. Tak kalah penting, sebagian juga mengucapkan selamat melalui mass media.

Adapun pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko periode 2021-2024 bersamaan dengan 6 kepala daerah hasil Pilkada serentak 9 Desember 2020 di Provinsi Bengkulu.

Pesan Gubernur Bengkulu

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada kepala daerah yang baru saja usai dilantik hari ini. Tak luput, Rohidin Mersyah juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada penyelenggara Pilkada dalam hal ini KPU dan Bawaslu yang telah bekerja profesional. Selain itu, juga kepada aparat keamanan, TNI dan Polri serta masyarakat Provinsi Bengkulu yang senantiasa secara bersama menjaga keamanan selama Pilkada berlangsung.

Gubernur dalam hal ini juga menitipkan pesan kepada kepala daerah bupati dan wakil bupati dilantik untuk dapat bekerja sesuai dengan amanat peraturan perundang-undangan yang berlaku. Disamping menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi), kepala daerah juga dituntut menjaga hubungan yang harmonis, dapat secara bersama dengan para wakil rakyat dalam merumuskan produk hukum daerah berupa Perda.

Tak kalah penting, Gubernur Bengkulu mengingatkan kepala daerah dilantik untuk dapat merangkul semua elemen masyarakat di daerah masing-masing. Kemudian, dalam mengelola ASN, gubernur mengimbau semua kepala daerah bersikap profesional. ASN merupakan motor penggerak pertama agar fungsi kepala daerah dapat berjalan dengan baik. (nek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: