Pelantikan Sapuan – Wasri Secara Virtual, Kapasitas Terbatas

Pelantikan Sapuan – Wasri Secara Virtual, Kapasitas Terbatas

MUKOMUKO – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko terpilih, H.Sapuan,SE,Ak,MM,CA,CPA dan Wasri dijadwalkan pekan depan. Dapat dipastikan, prosesi pelantikan dilaksanakan secara virtual. Berkemungkinan besar, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan langsung dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

''Bersiap-siap, sesuai dengan informasi yang kita terima dari kementerian. Pelantikan bakal dilaksanakan antara tanggal 25, 26 atau 27 Februari ini. Hari dan tanggal pastinya akan kita koordinasikan kembali setelah mendapat informasi resmi,'' ungkap Plh. Bupati Mukomuko, Drs. Marjohan ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (17/2).

Pelantikan secara virtual, perlu kelengkapan perangkat. Tempat lokasi pelantikan harus terjangkau sinyal internet yang memadai. Berkaitan dengan hal ini, perlu persiapan matang. Kata Marjohan, untuk sementara lokasi pelantikan masih dirapatkan terlebihdahulu untuk memilih tempat yang lebih refresentatif.

''Berkaitan dengan pelantikan, tentu harus dipersiapkan perangkatnya. Lokasi pelantikan juga harus tersedia sinyal internet yang kuat. Ini perlu kita rapatkan terlebihdahulu untuk menetapkan lokasi yang tepat. Yang jelas, pelantikan dilaksanakan dalam sebuah ruangan dan undangan terbatas. Sesuai arahan, kapasitas ruangan hanya boleh untuk 25 orang saja,'' imbuhnya.

Dilain sisi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko memastikan rumah dinas (Rumdin) Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko refresentatif untuk ditempati. Sebelum ditempati, dua bangunan rumdin kepala daerah ini bakal disolek.

''Untuk rumah dinas bupati dan wakil bupati, akan dilakukan rehab ringan. Sebelum ditempati, kondisi rumah sudah ready, layak untuk ditempati,'' pungkasnya. (nek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: