Gabung ke PAN, Adik Bupati Terpilih Jadi Tim Formatur

Gabung ke PAN, Adik Bupati Terpilih Jadi Tim Formatur

POLITIK - Jum'at Doni Atalanta adik ipar H. Sapuan Bupati Mukomuko terpilih, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Amanat Nasional (PAN) Mukomuko. Mantan aktivis mahasiswa Jakarta dan eks Ketua Ikatan Keluarga Mahasiswa Mukomuko Jakarta (IKMMJ) ini, cukup diperhitungkan, bahkan dikabarkan bakal ambil bagian untuk memperkokoh barisan kepengurusan DPD PAN Mukomuko kedepan.

Kabar menarik, meski baru bergabung, Jum'at Doni mendapat kepercayaan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, masuk dalam tim formatur dalam mempersiapkan usulan calon Ketua DPD PAN Mukomuko periode 2021-2026.

''Dalam Musyarah Daerah  ke V DPD PAN Mukomuko yang digelar secara virtual zoom meeting  pada Sabtu tanggal 13 Februari kemarin. Ketua UMUM DPP PAN Zulkifli Hasan telah menetapkan 4 orang kader PAN Mukomuko jadi tim formatur yang bakal bekerja, musyawarah mengusulkan siapa calon Ketua DPD PAN Mukomuko kedepan,'' ungkap Wakil Ketua DPD PAN Mukomuko, Aryanto Amirudin kepada Harian Radar Mukomuko.Com, Minggu (14/2).

''Empat orang tim formatur yang telah ditunjuk, Agus Aswandi Ketua DPD PAN Mukomuko, Mukti Ali Sekretaris DPD PAN Mukomuko, Fajar Anita anggota Fraksi PAN DPRD Mukomuko. Kemudian Jum’at Doni yang telah bergabung sebagai pengurus DPD PAN dan dia merupakan adik ipar Bupati Mukomuko terpilih,'' imbuhnya.

Ketua DPD PAN Mukomuko, Agus Aswandi, SP mengungkapkan, Musda ke V PAN dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan pada Sabtu (13/2) diikuti serentak oleh 5 provinsi. Adapun 4 orang tim formatur yang telah ditunjuk Ketua Umum, diberi waktu selama 14 hari kedepan untuk musyawarah mufakat menentukan usulan calon Ketua DPD PAN periode mendatang.

''Hasil keputusan musyawarah tim formatur akan disampaikan ke DPP untuk proses penerbitan SK dan kemudian dilanjutkan dengan tahapan jadwal pelantikan dan pengukuhan,'' ujarnya.

Dilain sisi, dalam Musda ini, Agus Aswandi juga menyempatkan diri memperkenalkan kader baru PAN Mukomuko yang telah menyatakan bergabung dan siap berkiprah bersama membesarkan PAN kedepan.  Diantaranya, diantaranya Jum'at Doni Atalanta dan Nofles Kurniawan pemuda Kota Mukomuko.

Seiring dengan suksesnya pelaksanaan Musda ke V, Agus Aswandi tak luput mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pengurus DPD PAN Mukomuko dan DPC PAN di 15 kecamatan Kabupaten Mukomuko. Tak hanya itu, kepada 4 orang tim formatur yang telah ditunjuk, diharapkan dapat bekerja sesuai aturan AD/ARD partai PAN, serta petunjuk DPW dan DPP PAN.

''Perlu disampaikan, kader PAN patuh terhadap AD/ART partai. Untuk itu, tim formatur yang telah dipercaya pimpunan pusat dapat bekerja dengan penuh tanggung jawab, tanpa adanya intervensi dari pihak manapun. Kepada kader muda PAN yang telah menyatakan diri siap bergabung secara bersama membesarkan PAN, saya ucapkan selamat bergabung,'' demikian Agus Aswandi. (nek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: