Sebelum Menjabat, Sapuan Bangun Komunikasi Tingkat Pusat

Sebelum Menjabat, Sapuan Bangun Komunikasi Tingkat Pusat

MUKOMUKO - Sembari menunggu jadwal penetapan dan pelantikan. Bupati Mukomuko terpilih H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA menjalani aktivitas seperti biasa. Selang waktu senggang, ia mencoba mengembangkan jaringan. Memposisikan diri, beradaptasi. Membangun hubungan komunikasi dengan para elit politik dan pejabat negara di tingkat pusat, baik eksekutif maupun legislatif.

''Memanfaatkan waktu luang usai Pilkada. Kita menjalani aktivitas seperti biasa. Sederhana saja, ada waktu luang datang ke kantor-kantor pemerintahan, baik eksekutif maupun legislatif. Jalin silaturahmi, sharing pendapat sambil ngopi,'' begitu disampaikan Sapuan ketika dihubungi Harian Radar Mukomuko.Com, Rabu (13/1).

Sebagian besar tempat pejabat penting berkantor di Jakarta Pusat sempat dijajaki. Bahwa pada Selasa (12/1), ia meluangkan waktu silaturahmi dengan pejabat Departemen Keuangan.

''Alhamdulillah, kedatangan kami di Departemen Keuangan mendapat respon baik. Bahkan mereka sempat menawarkan diri, apa yang bisa dibantu untuk Kabupaten Mukomuko,'' ucapnya.

Ini yang perlu ditanamkan, menjaga etika dan hubugan baik dengan semua lini. Selama periode kepemimpinannya, ia akan memberdayakan semua pejabat kepala dinas, badan dan kantor di lingkungan Pemkab Mukomuko untuk bisa menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah pusat.

''Etika perlu dijaga. Jangan sampai nanti, kedatangan kita dari daerah menimbulkan kesan yang tidak baik. Datang ke pusat hanya sekedar ada maunya. Mangkanya, sebelum kami dilantik memperkokoh persahabatan dengan menjalin silaturahmi,'' cakapnya. (nek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: