Plt. Bupati Mukomuko Imbau Masyarakat Waspada Bencana

Plt. Bupati Mukomuko Imbau Masyarakat Waspada Bencana

MUKOMUKO RM- Pelaksana tugas (Plt) Bupati Mukomuko Haidir, SIP kembali ingatkan masyarakat waspada dini terhadap peristiwa bencana alam. Menyusul kondisi daerah Kabupaten Mukomuko masuk kategori rawan terjadi bencana alam. Baik gempa bumi, tsunami, banjir dan tanah longsor.

‘’Kami mengimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap bencana alam. Mari kita berdo’a secara bersama, agar daerah kita terhindar dari peristiwa bencana alam,’’ ungkap Haidir baru-baru ini.

Kesiapsiagaan menghadapi peristiwa bencana alam. Pemerintah Kabupaten Mukomuko bersama  jajaran Polres Mukomuko, Kodim 0428/MM, Kejari dan Pemkab Mukomuko telah melaksanakan apel gelar personel dan peralatan kesiapan antisipasi bencana. Kegiatan ini diselenggarakan di taman Ruang Terbuka Hijau (RTH) Jalan Imam Bonjol Komplek Perkantoran Pemda, Selasa (17/11/2020). Apel personil kesiapsiagaan menghadapi bencana ini dihadiri Tim Tagana, PMI dan beberapa organisasi masyarakat (Ormas).

Menurut Plt Bupati Haidir, kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel termasuk berbagai kelengkapan peralatan yang bakal digunakan ketika terjadi bencana.

‘’Tujuan kegiatan ini, mengecek kesiapan personel dan kelengkapan alat dalam menghadapi bencana. Tentunya, kita tidak menginginkan daerah ini tertimpa bencana,’’ imbuh Haidir.

Perlu diketahui, kata Haidir, Kabupaten Mukomuko merupakan daerah rawan gempa bumi. Bencana alam gempa bumi tidak diketahui kapan akan terjadi. Untuk itu, perlu mengambil tindakan kewaspadaan. Ketika terjadi bencana, daerah sesungguhnya telah mempersiapkan sesuatu yang dibutuhkan untuk proses penanganan.

‘’Daerah kita berada di garis rawan gempa. Maka dari itu, perlu kita meningkatkan kewaspadaan. Artinya, siap tidak siap, ketika terjadi bencana daerah harus siap menghapinya,’’ demikian Haidir. (nek/prw/kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: