Kegiatan APBD-P Tertunda? Haidir : Menunggu Penomoran Perda

Kegiatan APBD-P Tertunda? Haidir : Menunggu Penomoran Perda

MUKOMUKO RM – Kegiatan bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Mukomuko tahun 2020 yang semula ditagetkan mulai pada pekan ini, berpeluang molor. Pasalnya, hingga hari ini penomoran Perda APBD-P belum selesai.

Hal ini disampaikan Plt. Bupati Mukomuko, Haidir, SIP ketika berkunjung ke redaksi Graha Pena Radar Mukomuko, Senin siang (9/11/2020). Kata Haidir, proses verifikasi Raperda APBD-P sudah diselesaikan oleh pihak Pemerintah Provinsi Bengkulu. Sementara ini, masih menunggu tahapan penomoran.

‘’Memang target pelaksanaan kegiatan APBD-P dalam minggu ini sudah dimulai. Nampaknya bakal tertunda seminggu lagi, menunggu penomoran Perda selesai,’’ ungkapnya.

Soal pembayaran utang daerah, juga telah dianggarkan melalui APBD-P. Haidir menginginkan semua kegiatan belanja modal yang tercatat sebagai utang daerah dapat diselesaikan. Kendati demikian, kata Haidir, pihaknya tetap melihat kondisi keuangan pada APBD-P nanti. Harapan untuk pembayaran utang, terutama bersumber dari Dana Bagi Hasil (DBH).

‘’Daerah akan kebalakan dalam pelunasan utang ketika DBH tak ditransfer. Langkah lain, dengan terpaksa memangkas kegiatan. Bisa saja banyak kegiatan yang sudah direncanakan di APBD-P ini ditunda pelaksanaannya, mungkin dianggarkan kembali tahun depan,’’ pungkasnya. (nek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: