Berangkat dari Kesungguhan, Dukungan untuk Sapuan – Wasri Terus Mengalir

Berangkat dari Kesungguhan, Dukungan untuk Sapuan – Wasri Terus Mengalir

POLITIK RM – Usai pasangan calon (bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko, H. Sapuan - Wasri mendaftar secara resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mukomuko pada (6/9/2020). Peta politik berubah total. Keseriusan dan kesungguhan pasangan ini menjadi alasan simpatisan masyarakat berdatangan.

 Seperti disampaikan tokoh muda Mukomuko, Ijendra Juanda, ST. Dirinya tidak tergabung dalam tim sukses (timses) dan bukan sebagai relawan pemenangan Sapuan - Wasri. Namun, ia tergugah setelah melihat kesungguhan Sapuan, berjuang menguras tenaga, pikiran dan materil dengan tujuan untuk mengabdi di daerah ini.

‘’Jujur saja, saya bukan tim sukses atau tim relawan. Saya hanya simpatisan Sapuan-Wasri. Setelah mendaftarnya pasangan Sapuan-Wasri, maka pasangan ini bukan milik tim suksesnya saja dan bukan milik keluarganya saja. Tetapi Sapuan-Wasri itu sudah menjadi milik masyarakat Kabupaten Mukomuko. Maka saya selaku simpatisan menyatakan bangga mendapatkan sosok calon bupati seperti Sapuan. Karena saya menilai beliau rela berkorban demi mengabulkan keinginan masyarakat untuk terciptanya head to head pada Pilkada 2020 ini,’’ tegas Ijendra yang juga sosok pengusaha muda ini dengan semangat.

Lebih jauh Ijendra Juanda menyayangkan adanya isu yang menyebutkan sosok Sapuan dengan kalimat ambisius dalam memperoleh pertai pendukung. Ia secara pribadi menilai, sikap Sapuan seperti itu murni karena mewujudkan keinginan masyarakat. Jika sikap Sapuan tidak gesit dalam merebut partai pendukung, maka head to head Pilkada Mukomuko 2020 tidak akan tercipta.Malahan sebaliknya, Ijendra mengharapkan seluruh masyarakat harus balik mengapresiasi perjuangan Sapuan-Wasri. Apresiasi yang dimaksudnya yakni memberi dukungan secara total kepada Sapuan-Wasri

‘’Dalam konteks ini, saya tidak membicarakan calon mana yang kuat dan calon mana yang lemah. Saya hanya mengutarakan rasa bangga saya kepada sosok Sapuan. Beliau belum menjadi bupati, sudah bisa memperlihatkan perjuangannya untuk masyarakat. Tanpa keinginan masyarakat, saya yakin Sapuan tidak akan mau mencalonkan diri. Karena saya tahu persis, sosok Sapuan tidak akan kekurangan secara materi dalam kehidupannya. Lalu apa tujuan Sapuan mencalonkan diri? Kalau saya nilai, itu murni panggilan jiwa untuk membangun Kabupaten Mukomuko lebih maju, serta mewujudkan keinginan masyarakat,’’ imbuh Ijendra Juanda. (nek/ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: