Kampanye Calon Nomor Urut 3 Dikawal Pasukan PP Berseragam 'Loreng'

Jumat 11-10-2024,07:00 WIB
Reporter : Amris
Editor : Amris

RMONLINE.ID - Dari setiap kegiatan kampanye yang dilakukan calon nomor urut 3, yaitu Wasri selaku calon wakil bupati, senantiasa terlihat kehadiran anggota atau pasukan Pemuda Pancasila (PP).

Mereka tampak berseragam lengkap 'loreng' hitam orange yang menjadi ciri khas seragam PP. Terus berdiri dengan posisi siap dan sesekali turut berteriak memberi semangat para pendukung pasangan nomor urut 3 ini.

Mantan ketua Pemuda Pancasila Mukomuko, Raswanto atau yang akrab disapa Oca diminta tanggapannya mengatakan, keberpihakan dari Pemuda pancasila dalam politik sah-sah saja.

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Terima Wakaf 5000 Al Quran untuk Lembaga Pendidikan Agama Islam

BACA JUGA:Soal Iuran Rp 500 Ribu Untuk Pengukuhan Kades dan BPD, Ini Penjelasan APDESI

Ia juga membenarkan berdasarkan informasi untuk Mukomuko PP mendukung pasangan Sapuan - Wasri, sementara di tingkat provinsi mendukung Rohidin - Meriani.

"Itu sah-sah saja, karena PP bukan organisasi yang mengharuskan netral dalam politik. Banyak kader PP yang turun ke dunia politik, menjadi anggota dewan bahkan kepala daerah. Seperti di Bengkuku Utara, langsung ketua PP yang mencalon," kata Raswanto.

Terkait kehadiran anggota PP berseragan lengkap dalam kegiatan kampanye calon, menurutnya biasa saja dan bisa jadi itu salah satu bentuk dukungan terhadap calon yang didukung.

Namun untuk kepastiannya bisa langsung konfirmasi dengan Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Mukomuko.

BACA JUGA:Data Sementara, Pelamar Seleksi PPPK Mukomuko 2024 Berjumlah 1.072 Orang

BACA JUGA:Calon Boleh Terima Sumbangan Kampanye, Jumlahnya Dibatasi dan Wajib Dilapor

"Intinya boleh PP mendukung salah satu calon, untuk lengkapnya bisa langsung ditanya ke ketua," paparnya.

Sebelumnya, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Mukomuko, Adhika Kusuma juga sudah menegaskan MPC Pemuda Pancasila Mukomuko resmi mendukung pencalonan Sapuan-Wasri sebagai paslon bupati dan wakil bupati priode 2024-2029.

Keputusan ini merupakan hasil raker wilayah bersama jajaran anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Mukomuko.

Dukungan terhadap pasangan Sapuan-Wasri didasarkan pada penilaian visi dan misi keduanya yang sejalan dengan nilai-nilai perjuangan organisasi.

Kategori :