Keberuntungan Mukomuko Dipimpin Wakil Bupati Perempuan, Banyak Aspirasi Kaum Ibu Terayomi, Ini Contohnya

Sabtu 14-09-2024,10:50 WIB
Reporter : Ibnu Rusdi
Editor : Ibnu Rusdi

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Ternyata ada keberuntungan tersendiri bagi masyarakat ketika mengamanahkan sosok perempuan menjadi kepala daerah. 

Seperti di Kabupaten Mukomuko, wakil bupati daerah ini dijabat oleh Wasri, dari sosok perempuan, dan kehadirannya menjadi penyimbang untuk mengayomi aspirasi kaum ibu. 

Seperti pada sektor layanan bidang kesehatan khusus kaum ibu. Pada sebagian besar Puskesmas di daerah ini telah tersedia fasilitas layanan Ultrasonografi (USG).

BACA JUGA:Disegani dan Dihormati Pimpinan Negara Besar, Ini 9 Kesaktian Soekarno

BACA JUGA:Monitor Pelaksanaan Pilkada Oleh KPU dan Bawaslu, Bupati Bentuk Tim DESK Pilkada

USG merupakan alat kesehatan yang fungsinya sebagai alat untuk pemeriksaan kehamilan dan mendeteksi masalah kesehatan bagi para wanita.

Terkait penyediaan alat kesehatan pada setiap Puskesmas ini di sampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo, SKM.

Ia mengatakan, berangkat dari aspirasi masyarakat di bidang layanan kesehatan. Pemkab Mukomuko pada tahun lalu telah melaksanakan program penyediaan alat pemeriksaan kehamilan dan mendeteksi kesehatan khusus wanita di masing-masing Puskesmas. 

Dikatakan Bustam Bustomo, pada tahun 2023 lalu, pihaknya telah melaksanakan program pengadaan alat USG untuk difungsikan di 12 Puskesmas di daerah ini.  

BACA JUGA:Ratusan Guru Honor di Mukomuko Dipastikan Tidak Bisa Diangkat PPPK Tahun Ini

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Tinjau Korban Longsor di Desa Pondok Panjang, Arios: Terima Kasih Pak Bupati

‘’Atas program kerja tahun 2023 kemarin, sekarang 12 Puskesmas di darah ini sudah dilengkapi alat USG. Bagi ibu-ibu yang ingin memeriksa kehamilan sudah bisa mendapatkan layanan kesehatan di Puskesmas,’’ kata Bustam Bustomo. 

Dijelaskannya, alat USG 2 Dimensi yang diadakan tahun anggaran 2023 meliputi 12 Puskesmas.  

‘’Alat USG baru pada 12 Puskesmas itu sekarang sudah dioperasikan, bahkan banyak warga yang memeriksa kehamilan pada Puskesmas terdekat,’’ ujarnya. 

Berikut Daftar Puskesmas yang mendapatkan Alat USG 2023:  

Kategori :