Seleksi CPNS Pemkab Mukomuko 2024, Dibutuhkan 5 Orang Baru Terisi 3 Pelamar

Minggu 08-09-2024,17:31 WIB
Reporter : Ibnu Rusdi
Editor : Ibnu Rusdi

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyampaikan bahwa pendaftaran seleksi CPNS Pemkab Mukomuko masih dibuka sampai tanggal 10 September 2024 mendatang. 

Seleksi CPNS Pemkab Mukomuko tahun ini dengan kuota penerimaan 150 formasi. Rincinya, 75 formasi tenaga kesehatan dan 75 formasi untuk tenaga teknis, termasuk untuk penyandang disabilitas.

Dari 150 kuota penerimaan CPNS itu, 5 di antaranya dibuka khusus untuk formasi penyandang disabilitas. Dari informasi data dari Panselda, formasi khusus disabilitas masih minim pelamar. 

BACA JUGA:Belum Ditetapkan Calon, Bawaslu Mulai Tempel Ketat Sapuan - Wasri

BACA JUGA:Sebanyak 8.130 Siswa di Mukomuko Bakal Terima Seragam Sekolah Gratis Program Sapuan – Wasri

Hingga Minggu, 8 September 2024, pelamar pada formasi khusus penyandang disabilitas baru berjumlah 3 pelamar. 

Panselda Pengadaan CASN Kabupaten Mukomuko, Kabid Pengadaan, Pengembangan SDM dan Pembinaan ASN Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mukomuko, Niko Hafri ketika dikonfirmasi. Ia menyampaikan, hingga hari ini jumlah pelamar untuk formasi khusus disabilitas baru berjumlah 3 orang. 

‘’Berdasarkan data lamaran yang terpantau Panselda hingga Minggu, 8 September 2024. Untuk formasi khusus disabilitas baru berjumlah 3 pelamar dari 5 formasi yang dibuka,’’ kata Niko Hafri. 

Pada pengadaan CASN tahun ini, kuota khusus disabilitas untuk penerimaan CPNS Pemerintah Kabupaten Mukomuko berjumlah 5 formasi.

Sementara untuk 3 pelamar yang sudah submit ini, mendaftar di bagian sekretariat daerah.

“Untuk ketiga pelamar itu mendaftar di Sekretariat daerah, untuk formasi dua lainya belum ada yang mendaftar,” jelas Niko.

BACA JUGA:Diserahkan ke BKSDA, Perangkap Buaya Milik Dinas LH Belum Pernah Poin

BACA JUGA:Volume Produksi Sampah yang Tertangani di Kabupaten Mukomuko Sekitar 6 Ton Per Hari

Jika nanti hingga masa pendaftaran berakhir pada tanggal 10 September 2024, pendaftar untuk kuota disabilitas masih kurang.

Pihaknya akan mengisi kekosongan tersebut dari formasi umum yang lulus sesuai dengan urutan nilai terbaik nantinya.

Kategori :