Inilah Kandungan dan Manfaat Tanaman Holy Herb Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Senin 02-09-2024,14:30 WIB
Reporter : Ahmad Famuji
Editor : Ferly Saputra

RMONLINE.ID - Holy herb, juga dikenal sebagai Tulsi atau Ocimum sanctum, adalah tanaman yang telah lama dihargai dalam pengobatan tradisional dan perawatan kecantikan. 

Kaya akan nutrisi penting seperti magnesium, mangan, kalsium, zinc, zat besi, klorofil, serta vitamin A, C, dan K, holy herb menawarkan berbagai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. 

Berikut ini manfaat buah holy herb :

Membantu Mencerahkan Kulit

Holy herb memiliki kemampuan luar biasa dalam mencerahkan kulit, menjadikannya pilihan ideal bagi mereka yang menginginkan kompleksi yang lebih cerah dan bercahaya. 

BACA JUGA:'Corn Ribs' Jagung Goreng Viral di Tiktok, Berikut Resep dan Cara Membuatnya

BACA JUGA:Mengulas Singkat Manfaat Daun Pacar Cina yang Tidak Banyak Orang Tahu

Kandungan vitamin C yang tinggi dalam holy herb berperan penting dalam proses ini. Vitamin C dikenal sebagai antioksidan kuat yang dapat menghambat produksi melanin berlebih, pigmen yang bertanggung jawab atas warna kulit.

Selain itu, vitamin C juga membantu dalam memperbaiki kerusakan sel akibat paparan sinar UV dan polusi, yang sering kali menyebabkan penuaan dini dan ketidakrataan warna kulit. 

Penggunaan rutin produk perawatan kulit yang mengandung ekstrak holy herb atau konsumsi teh holy herb dapat membantu meningkatkan kecerahan kulit secara alami dari dalam.

Zinc dalam holy herb juga berkontribusi pada proses pencerahkan kulit dengan membantu mempercepat regenerasi sel dan penyembuhan luka kecil atau bekas jerawat, yang sering kali menyebabkan ketidakrataan warna kulit.

Meregenerasi Kulit

Salah satu keunggulan utama holy herb adalah kemampuannya dalam mendukung proses regenerasi kulit. 

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Khuboos Khas Bahrain yang Punya Filosofi Mendalam

BACA JUGA:Makanan Nikmat dan Sederhana Khas Bekasi, Begini Resep dan Cara Membuat Bandeng Rorod

Kategori :