Persediaan Dana Paskibraka Mukomuko 2024 Sebesar Rp 1 Miliar, Termasuk Reward

Jumat 02-08-2024,17:42 WIB
Reporter : Ibnu Rusdi
Editor : Ibnu Rusdi

‘’Latihan terpusat ini di bawah pendampingan instruktur dari personel TNI AD, dan dibantu personel PPI (Purna Paskibraka Indonesia) dan Kesbangpol,’’ kata Ali Muchsin. 

Kemudian, kata Ali Muchsin, selama masa karantina sejumlah calon anggota Paskibraka wajib mengikuti latihan secara disiplin. 

Semua langkah kegiatan Paskibraka mendapat pengawalan ketat dari instruktur pendamping dan Kesebangpol. 

‘’Tidak main-main, latihan terpusat ini disiplin harus. Mereka harus fokus,’’ katanya. 

BACA JUGA:Tiga Bakal Paslon Bupati Mukomuko Sudah Siap, Sapuan dan Muharamin Rebutan Perahu

BACA JUGA:Partai Perindo Belum Putuskan Calon Bupati, Edwar dan Muharamin Bersaing

Ali Muchsin juga menyampaikan, selama masa karantina, mulai dari makanan hingga kesehatan para anggota Paskibraka Kabupaten Mukomuko diawasi secara ketat. 

Di bidang kesehatan, kata Ali Muchsin, juga telah ditunjuk petugas tim medis dalam hal ini juga menempatkan seorang dokter khusus untuk melayani masalah kesehatan anggota Paskibraka. 

Begitu juga terkait dengan makanan. Dikatakan Ali Muchsin, para anggota Paskibraka ini, juga telah dianggarkan biaya makan mereka selama menjalani masa karantina. 

‘’Dari sisi kesehatannya, kita juga telah minta bantu petugas dokter untuk mendampingi. Kemudian, untuk makan dan minumnya, kita juga kerjasama melalui sistem catering nasi kotak dan prasmanan,’’ terangnya. 

Dari sisi makanan, para anggota Paskibraka Kabupaten Mukomuko diharuskan disediakan makanan empat sehat lima sempurna. 

‘’Ya, mereka disediakan makanan yang menyehatkanlah, semoga sampai hari penutupan pelaksanaan nanti mereka tetap sehat dan berhasil melaksanakan tugas,’’ pintanya. 

Personel Paskibraka Kabupaten Mukomuko adalah para siswa SLTA sederajat. Baik dari SMA, SMK maupun MAN dan MA. 

Dikatakan Ali Muchsin, mereka para anggota Paskibraka ini melalui proses seleksi yang telah dilaksanakan sesuai tahapan beberapa bulan lalu. 

‘’Mereka dari berbagai sekolah, ada anak SMA, SMK, MAN maupun MA. Mereka ini ditetapkan melalui proses seleksi,’’ ujarnya.

Selama mengikuti karantina hingga masa pelaksanaan tugas nanti, para siswa yang menjadi anggota Paskibraka Mukomuko telah mendapat izin dari pihak sekolah dan para orang tua wali murid. 

Kategori :