Persediaan Dana Paskibraka Mukomuko 2024 Sebesar Rp 1 Miliar, Termasuk Reward

Jumat 02-08-2024,17:42 WIB
Reporter : Ibnu Rusdi
Editor : Ibnu Rusdi

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, menyediakan dana sebesar Rp1 miliar untuk pembiayaan anggota Paskibraka tahun 2024. 

Menurut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mukomuko, Ali Muchsin, S. Pd, persediaan dana sebesar Rp1 miliar tersebut bersifat keseluruhan dari semua anggaran kegiatan pembiayaan Paskibraka tahun ini.

‘’Total dana sekitar Rp1 miliar, ini sudah termasuk di dalamnya anggaran reward bagi anggota Paskibraka tahun 2024,’’ kata Ali Muchsin. 

Pembiayaan untuk penyelenggaraan Paskibraka dimulai dari tahapan seleksi sampai kepada pemberian reward setelah sukses penyelenggaraan upacara bendera Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus mendatang. 

BACA JUGA:Aparat Kepolisian Serahkan Bantuan untuk Keluarga Korban Kebakaran Rumah di Air Berau Pondok Suguh

BACA JUGA:Buaya Air Hitam Sungai Rumbai Sudah Serang 4 Korban, 2 Orang Meninggal

Dari anggaran yang disediakan Pemkab tersebut, juga termasuk pembiayaan selama menjalani latihan dan masa karantina. Selain itu, kata Ali Muchsin, juga termasuk di dalamnya anggaran pengadaan atribut dan pakaian Paskibraka. 

‘’Dari dana Rp1 miliar itu, juga sekaligus untuk kesiapan seragam dan atribut anggota Paskibraka,’’ ujarnya.       

Ali Muchsin juga menyampaikan, sebanyak 36 orang calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu tahun 2024 akan menjalani masa karantina selama 14 hari, dimulai tanggal 4 hingga 18 Agustus 2024. 

Sejumlah calon anggota Paskibraka Kabupaten Mukomuko akan menjalani karantina dengan diinapkan di Hotel Madiyara, Desa Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko. 

‘’Selanjutnya, mulai tanggal 4 hingga 18 Agustus nanti, mereka menjalani karantina. Mereka diinapkan di Hotel Madiyara,’’ kata Ali Muchsin.

BACA JUGA:Warga Mukomuko Korban Diterkam Buaya, 4 Meninggal Dunia, 4 Orang Luka-luka

BACA JUGA:Prabowo Segera Tetapkan Calon Bupati Mukomuko, Ini Tiga Nama Yang Berpeluang

Ali Muchsin menyampaikan, selama masa karantina pada calon anggota Paskibraka Kabupaten Mukomuko akan menjalani latihan terpusat atau training center (TC).

Latihan terpusat ini untuk pematangan persiapan pengibaran bendera merah putih pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tahun 2024 di Pemkab Mukomuko. 

Kategori :