Tiga Bakal Paslon Bupati Mukomuko Sudah Siap, Sapuan dan Muharamin Rebutan Perahu

Jumat 02-08-2024,09:00 WIB
Reporter : Amris
Editor : Amris

RMONLINE.ID - Diketahui sejak beberapa waktu lalu, sudah ada tiga bakal pasangan calon bupati Kabupaten Mukomuko yang secara terbuka menyatakan akan maju dan sudah mendapat dukungan Parpol, walau belum berupa mandat resmi.

Disisi lain saat ini masih ada tiga nama bakal calon bupati yang belum ada kepastikan siapa pasangannya dan termasuk partai pengusung.

Diketahui sesuai dengan syarat dukungan parpol 20 persen jumpah kursi dewan, maka untuk pemilihan Kabupaten Mukomuko paling banyak yang bisa mencalon hanya 4 pasangan calon.

Maka jika tiga pasangan ini benar-benar mendapat mandat dari partai politik, maka hanya tersisa satu pasangan calon lagi yang bisa maju.

BACA JUGA:Dua Kader Partai Banteng Moncong Putih Siap Maju di Pilkada Mukomuko 2024

BACA JUGA:928 Tenaga Linmas di Mukomuko Disiagakan Bantu Pengamanan TPS Pilkada 2024

Pantauan RMONLINE.ID adapun tiga calon bupati yang belakangan sudah menyampaikan secara terbuka pasangannya dan partai pengusung yaitu:

1. Choirul Huda

Mantan Bupati Mukomuko Choirul Huda sudah menyatakan akan berpasangan dengan Rahmadi AB yang bakal diusung oleh Partai Golkar.

Diketahui Huda dan Rahmadi pada Pilkada 2020 lalu juga sudah bersama-sama atau berpasangan sebagai calon, namun mereka belum berhasil karena Pilbup dimenangkan pasangan Sapuan - Wasri.

2. Renjes Zaetheddy

Anggora DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Mukomuko dari PKB, Renjes Zaetheddy juga sudah mengumumkan secara terbuka, jika dirinya akan maju berpasangan dengan Rismanaji yang saat ini menjabat kades dan juga ketua APDESI Kabupaten Mukomuko.

Adapun partai pengusung yang sudah diklaim yaitu, PKB, PPP dan Hanura dengan total mencapai 8 kursi dewan di DPRD Mukomuko.

3. Edwat Setiawan

Pengusaha property asal Kabupaten Mukomuko Edwar Setiawan juga sudah umumkan nama calon wakilnya, yaitu H. Ruslan mantan pejabat Mukomuko.

Kategori :