Polisi Temukan Aktivitas Perambah Kawasan Hutan Mukomuko dengan Cara Dibakar

Rabu 31-07-2024,18:54 WIB
Reporter : Ibnu Rusdi
Editor : Ibnu Rusdi

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Aparat kepolisian menemukan aktivitas perambahan kawasan hutan dengan cara dibakar di wilayah Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu. 

Temuan aktivitas perambahan hutan dengan cara dibakar oleh tim gabungan perlindungan dan pengamanan hutan HPT Register 62 ketika melaksanakan patroli lapangan pada Selasa tanggal 30 Juli 2024, kemarin.

Kapolres Mukomuko, AKBP Yana Supriatna, SIK., M.Si melalui Kapolsek Teras Terunjam IPDA Irfansyah Damanik, SH menyampaikan, temuan aktivitas perambahan hutan dengan cara dibakar pada saat tim melaksanakan giat pengawasan perlindungan dan pengamanan kawasan hutan HPT Register 62. 

Dari hasil patroli perlindungan dan pengamanan kawasan hutan ini, kata Irfansyah, pihaknya menemukan adanya perambahan hutan yang diduga oleh warga.   

BACA JUGA:Polisi Berjibaku Bantu Korban Kebakaran Empat Unit Rumah di Mukomuko

BACA JUGA:Perangkat Desa dan BPD Dilarang Terlibat Politik Praktis, Ini Aturannya

‘’Pada hari Selasa tanggal 30 Juli 2024 telah dilaksanakan kegiatan Patroli Gabungan antara personel Polsek Teras Terunjam dengan anggota PT.Sipef Biodiversity dalam rangka perlindungan dan pengamanan hutan di wilayah Kecamatan Selagan Raya,’’ kata Irfansyah.  

‘’Dalam patroli ini ditemukan adanya aktivitas perambahan hutan dengan cara dibakar,’’ imbuhnya.  

Adapun tim patroli gabungan yang turun menyisiri kawasan hutan HPT register 62 ini berjumlah 10 orang. 

Masing-masingnya, 2 orang dari personel Polsek Teras Terunjam, Brigpol Harmin, SH., MH dan Briptu Alfaizon. Kemudian, 6 orang dari petugas PT. Sipef Biodiversity dan 2 orang personel TNI AD. 

Dijelaskan Irfansyah, rangkaian kegiatan patroli gabungan ini bermula pukul 08.30 WIB pada Selasa, 30 Juli 2024, personil berkumpul di Mako Polsek, dalam rangka cek kesiapan dan perlengkapan.

BACA JUGA:Parpol Belum Keluarkan Mandat, Klaim Dari Balon Bupati Hanya Gertakan

BACA JUGA:PDI Perjuangan Belum Pasti Usung Edwar dan Ruslan Untuk Balon Bupati

Pada pukul 09.00 WIB, personel yang tergabungh dalam tim berangkat patroli dengan mengendarai sepeda motor inventaris PT. Sipef sebanyak 6 Unit.


Tim patroli menemukan aktivitas perambahan hutan di areal kawasan PT.Sipef wilayah Selagan Raya.-Istimewa-rmonline.id

Kategori :