Kuncinya Ada Disini! 4 Hal yang Seringkali Dihindari oleh Mereka yang Selalu Ingin Bahagia

Jumat 08-03-2024,21:30 WIB
Reporter : Reza Alfis Syahfar
Editor : Fitriani

BACA JUGA:Bencana Kembali Melanda Wilayah Sumatera, Banjir, Tanah Longsor dan Jalan Putus

BACA JUGA:Dibintangi Oleh Jennie BLACKPINK, Inilah Fakta Menarik Seputar Variety Show APARTMENT404

Ketika penundaan menjadi pola yang konsisten dalam hidup, itu adalah tanda adanya masalah yang lebih dalam.

Meskipun tidak ada yang salah dengan keinginan untuk merasa baik, perasaan kamu sering kali bertentangan langsung dengan tujuan dan aspirasi tertinggi kamu. 

Di sisi lain, mengejar tujuan adalah hal yang benar-benar memberi makna pada hidup dan membawa pada kebahagiaan jangka panjang.

3. Takut dengan perubahan

Ada begitu banyak orang yang takut dengan kata ‘perubahan’. Mereka terlalu terbuai dengan posisi dan kondisi yang ada pada saat ini atau yang biasa kita sebut sebagai ‘zona nyaman.. 

Di sisi lain, ketika kita merasa tidak bahagia dengan kondisi dan situasi saat ini, seringkali kita menganggap bahwa “sepertinya ini sudah takdir dari Tuhan, jadi aku tidak perlu berusaha untuk mengubahnya”. Ini adalah pandangan yang salah. 

Jangan takut untuk melakukan perubahan, meskipun kita berada di zona nyaman atau zona yang tidak nyaman sekalipun.

BACA JUGA:EXHUMA Raih Pencapaian Tinggi! Tembus 500 Ribu Penonton dan Menjadi Film Korea Terlaris Kedua di Indonesia

BACA JUGA:Menurut Buya Yahya Hukum Berpuasa Bagi Orang Sakit di Bulan Ramadhan

 Perubahan yang dilakukan dalam zona nyaman akan membawa kita pada pengembangan diri dan perubahan di dalam zona tidak nyaman akan membawa kita pada kebahagiaan yang lain. 

4. Lari dari tanggungjawab

Kita tidak boleh lari dari masalah dan cobaan yang datang ke dalam kehidupan kita. Selain itu, kita juga tidak bisa semena-mena untuk lari dari tanggung jawab yang kita miliki sekarang. 

Misalnya, tidak mau mengerjakan tugas kantor atau tidak mau membayar pajak negara. Ketika kita berusaha lari dari tanggung jawab, secara otomatis hidup kita akan merasa tidak tenang. 

Kemanapun kita pergi, rasa takut akan selalu menghantui kita. Jadi jika kita semua ingin merasa bahagia, jangan coba-coba untuk lari dari tanggung jawab.*.

Kategori :