Ichwan Yunus Siap Maju Pilkada, Pemilihan Bupati Mukomuko Bakal Sengit

Selasa 16-01-2024,19:00 WIB
Reporter : Amris
Editor : Amris

RADARMUKOMUKO.COM - Mantan Bupati Mukomuko dua periode, Ichwan Yunus dikabarkan siap kembali maju pada Pilkada serentak tahun ini. Bahkan diisukan Ichwan sudah mulai bergerak menyusun kembali kekuatannya.

Jika benar Ichwan Yunus kembali mencalon tentu membuat Pilkada di Mukomuko, Bengkulu akan sengit. Pasalnya bakal ada tiga bupati bersaing.

Bupati aktif saat ini, H. Sapuan juga diperkirakan masih maju, kemudian sejak awal mantan bupati periode 2025-2020 Choirul Huda juga diisukan siap maju kembali.

Disisi lain juga ada nama-nama baru yang digadang-gadangkan bakal mencalonkan diri, yaitu ketua DPRD Mukomuko, Ali Saftaini,SE dan Edward.

BACA JUGA:Awalnya Terhimpit Pandemi Kini Klaster Usaha Ini Berkembang Berkat Program BRI KlasterkuHidupku

Pada media, Ichwan Yunus, mengaku kembali diminta untuk maju pada Pilkada mendatang. Awalnya ia sempat ragu, namun setelah melalui pertimbangan matang, ia memutuskan siap memimpin Mukomuko kembali.

Juga selema berkeliling ke desa-desa, banyak dukungan yang diberikan kepadanya untuk kembali maju menjadi calon Bupati Mukomuko.

"Karena banyak permintaan, kita menyatakan akan maju kembali menjadi calon Bupati," kata Ichwan.

Secara umum, ia melihat perkembangan Mukomuko sudah cukup baik, tentu kedepan harus lebih maju lagi hingga Mukomuko bisa bersaing dengan daerah lainnya.

Ia mengaku masih banyak yang perlu ditingkatkan dan diperhatikan agar Mukomuko benar-benar menjadi daerah yang maju dan masyarakat sejahtera.

"Sekarang sudah lebih baik, kita harus bisa bersaing dengan daerah lain, maka saya ingin kembali maju pada Pilkada nanti," paparnya.

BACA JUGA:Agar Tidak Rumit Perpanjang SIM Online 2024, Ini Syarat, Cara, dan Biayanya

Kabar akan majunya Ichwan Yunus juga sudah tersebar di masyarakat, dukungan untuk "Bapak pembangunan" Mukomuko ini mulai mengalir. Seperti disampaikan oleh salah seorang warga, Wahyu jika memang Ichwan kembali mencalon, ia yakin akan didukung warga.

ALasannya kepemimpinan Ichwan selama dua periode sebelumnya, cukup sukses membangun Mukomuko hingga menjadi daerah yang lebih baik.

"Kalau Ichwan maju dukungan masyarakat pasti besar, karena selama ia menjabat terbilang sukses membangun Mukomuko, maka sampai sekarang ia masih sering dibanding-bandingkan," tutupnya.*

Kategori :