Giat HAKORDIA 2023, Kejari Mukomuko Beri Edukasi Anti Korupsi bagi ASN dan Masyarakat

Senin 11-12-2023,17:28 WIB
Reporter : Tim Redaksi RM
Editor : Ibnu Rusdi

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Hari ini, Kejaksaan Negeri (Kejari) Mukomuko melaksanakan giat peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) tahun 2023. 

Dalam giat HAKORDIA dengan mengusung tema ‘’Maju Membangun Negeri Tanpa Korupsi’’,  Kejari Mukomuko mengedepankan upaya pencegahan, melalui sosialisasi pendidikan anti korupsi dan pemasangan stiker. 

BACA JUGA:Kijang Innova Nyungsep di Jalan Lurus, Alat Berat Turun Lakukan Evakuasi

‘’Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia jatuh pada tanggal 9 Desember, dan kita di Kejari Mukomuko melaksanakan kegiatannya hari ini,’’ kata Kajari Mukomuko, Rudi Iskandar, SH., MH melalui Kasi Pidsus Agung Malik Rahman Hakim, SH., MH. 

Peringatan HAKORDIA 2023 di lingkungan Kejari Mukomuko difokuskan pada dua kegiatan. Pertama, pelaksanaan upacara yang hanya melibatkan internal kejaksaan. 

Selanjutnya, jajaran Kejari Mukomuko melaksanakan kegiatan sosialisasi anti korupsi dengan melakukan pemasangan stiker imbauan anti korupsi di lingkungan perkantoran dan kendaraan umum, serta memberikan sosialisasi tatap muka yang melibatkan peserta dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan penyelenggara Pemilu di Kabupaten Mukomuko. 

BACA JUGA:Dinkes Sudah Siapkan Strategi, Andai Proyek Rumah Sakit Pratama Tak Selesai Tepat Waktu

Dari pantauan di lapangan, giat sosialisasi anti korupsi ini dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Mukomuko dan Komisioner KPU Mukomuko, camat, Kades dan lurah se Kecamatan Kota Mukomuko serta jajaran pejabat Kejari Mukomuko. 

Berkaitan dengan materi sosialisasi, lebih difokuskan peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang tindak pidana korupsi. *

Kategori :