Pesta Hura-Hura Zaman Kuno Ternyata Lebih Gila, Bebas Ngapain Saja Tanpa ada Razia

Selasa 26-09-2023,22:00 WIB
Reporter : Tim Redaksi RM
Editor : Amris

RADARMUKOMUKO.COM - Pesta bebas penuh hura-hura untuk kesenangan dunia, sudah ada sejak  zaman masyarakat kuno. Bahkan pesta yang dilakukan para masa itu bisa lebih gila, karena dilakukan oleh para penguasa yang bisa berbuat apa saja.

Yang pasti mereka bisa bebas tanpa ada laragan hukum atau razia dari aparat maupun suiping oleh kelompok atau organisasi lainnya.

Beberapa pesta ini dilakukan secara terbuka tanpa batas oleh para penguasa yang memiliki kendali dan keputusan atas rakyatnya.

Perbedaannya dulu belum ada musik yang mengiringi seperti selarang, hanya mengandalkan alat seadanya dan memaksa wanita untuk melakukan apa yang disuruh. Seperti pesta kaisar Nero Romawi, Pesta Betlhane (Viking) dan sebaianya.

BACA JUGA:Ikut Dalam Transaksi Perdagangan Perdana Bursa Karbon, Bukti Nyata Komitmen BRI Melawan Krisis Perubahan Iklim

BACA JUGA:Info CASN, Kementerian PUPR Buka Lowongan 3.027 Formasi PPPK, Berikut Jurusan Yang Dibutuhkan

Melansir dari berbagai sumber, berikut 5 pesta paling gila pernah terjadi:

Pesta Betlhane

Belthane adalah pesta dari kaum Viking yang cukup melegenda dan dilakukan pada musim panas.

Cara pelaksanaannya pun cukup sederhana.

Mereka membuat api unggun besar. Lalu para peserta memutari api tersebut sambil menari-nari bersama, tak lupa pula dengan acara bakar hewan ternak untuk keperluan konsumsi mereka.

Tujuan pesta ini adalah untuk mensucikan diri. Namun, acaranya tak hanya itu saja. Seusai pesta acara tersebut dilanjutkan dengan berchinta secara bersama-sama dan diharuskan di pinggir api unggun.

Pasangan yang akan diajak bersinta bisa dipilih secara acak atau bisa memilih sendiri.

Pesta Bacchanalia

Bacchanalia adalah sebuah pesta paling bejat di dunia yang terjadi di zaman Babylonia kuno. Pesta itu diadakan untuk menghormati Dewa Tammuz. 

Kategori :