Elon Musk Bakal Membatasi Banyak Tweet yang Bisa Dibaca Pengguna Twitter dalam Satu Hari

Senin 03-07-2023,11:30 WIB
Reporter : Tim Redaksi RM 1
Editor : Tim Redaksi RM 1

RADARMUKOMUKO.COM – Setelah mengakuisisi Twitter, Pengusaha Kaya Raya Asal Amerika Serikat, Elon Musk memberikan sejumlah peraturan-peraturan baru bagi para pengguna Twitter. 

Peraturan tersebut diantaranya adalah tanda centang biru yang memiliki beragam warna serta memberikan biaya kepada para pengguna yang ingin akunnya memiliki centang biru.

Yang terbaru, Elon Musk menegaskan bahwa ia akan membatasi Twitter dengan berapa banyak tweet yang bisa dilihat atau dibaca pada sebuah akun dalam satu hari.

BACA JUGA:Review Samsung Galaxy M23 5G yang Memiliki Spesifikasi Layaknya Ponsel Flagship dengan Snadragon 750G

Aturan tersebut di berlakukan dengan tujuan untuk mencegah adanya ‘tingkat ekstrem’ dari pengikisan data dan manipulasi sistem.

Aturan pembatasan yang diumumkan pada Jumat (30/6) lalu ini membuat para pengguna Twitter keberatan.

Dengan adanya aturan tersebut, sebanyak lebih dari 7500 akun melaporkan masalah dalam menggunakan layanan sosial media.

Dikutip dari disway.id dan sumber lainya, meski hal tersebut masih tergolong sedikit dibandingkan dengan jumlah keseluruhan pengguna Twitter sebanyak 200 juta pengguna, masalah tersebut justru mulai menyebar sehingga muncul tagar #TwitterDown yang menjadi trending topik secara global.

BACA JUGA:Inilah 3 HP Nokia dengan Harga yang Sangat Murah, Cuma 1 Jutaan

Elon Musk sebagai pemilik Twitter saat ini mengatakan saat aturan tersebut pertama kali di uji coba, sebuah akun yang telah terverifikasi akan dibatasi untuk membaca sebanyak 6000 postingan tiap hari.

Sementara, untuk akun yang belum terverifikasi hanya dapat melihat postingan sebanyak 600 postingan setiap hari.

Kemudian, ia meningkatkan batasan pembaca sementara sebanyak 10000 postingan setiap hari untuk pengguna terverifikasi, dan 1000 postingan untuk akun yang belum terverifikasi.

BACA JUGA:Inilah 3 HP Nokia dengan Harga yang Sangat Murah, Cuma 1 Jutaan

Apabila sebuah akun telah melihat postingan sebanyak jumlah diatas, maka akun tersebut akan dikunci dari Laman Twitter selama sehari.

Sehingga, apabila terdapat pengguna yang sudah melihat postingan melebihi batas yang sudah ditentukan, maka ia tidak bisa membuka Twitter selama sehari.*

Kategori :