Rekomendasi Sarapan yang Ramah dan Cocok Buat Kamu yang Sedang Diet

Jumat 12-05-2023,09:22 WIB
Reporter : Tim Redaksi RM 1
Editor : Tim Redaksi RM 1

RADARMUKOMUKO.COM - Jangan berpikir bahwa seseorang yang aedang melakukan diet harus melewati sarapan agar dapat menbantu program diet. Pernyataan itu tentunya salah.

Sarapan di pagi hari merupakan hal yang penting untuk memberi Stamina tubuh agar tubuh menjadi optimal sebelum beraktivitas meski sedang diet.

Menurunkan berat badan dapat dilakukan dengan menjaga pola makan yang sehat serta memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi.

BACA JUGA:Rekomendasi AI Yang Berguna Untuk Mahasiswa

Salah satunya adalah dengan menambahkan beberapa jenis makanan yang dapat membantu menurunkan berat badan pada piring sarapan.

Melansir dari fimela, Berikut adalah beberapa makanan yang dipercaya dapat menghilangkan lemak di perut serta membantu program diet kamu apabila dikonsumsi saat sarapan.

1. Makanana berserat atau buah segar

Mengonsumsi buah buahan acara apaan ternyata dapat membantu menurunkan berat badan.

Buah mengandung asam manis alami sehingga tidak perlu menambahkan Pemanis lain yang belum terjamin aman dikonsumsi saat dia.

Selain itu buah juga memiliki kandungan yang kaya akan serat serta membuat pencernaan menjadi lancar dan mampu menghempaskan lemak di perut.

Adapun jenis buah yang baik dikonsumsi untuk sarapan rakyat antara lain Alpukat, pisang, buah beri, pir, atau anggur.

2. Konsumsi Oatmeal Sebagai Makanan Pokok

Oatmwal Merupakan salah satu jenis makanan yang memiliki sumber serat larut yang bermanfaat dalam kesehatan tubuh. 

BACA JUGA:Sri Mulyani Sahkan PMK Nomor 49 tahun 2023 Gaji Satpam Tertinggi 5,6 Juta Sopir 5,1 Juta, di 38 Provinsi

Mengonsumsi Semangkok Oatmeal setiap sarapan dipercaya dapat membuat perut jadi kenyang lebih lama serta membantu menjaga atau menurunkan berat badan.

Kategori :