Menegangkan, Acara Pelepasan Siswa SMAN 1 Malah Makan Kaca

Kamis 04-05-2023,15:24 WIB
Reporter : Wetna Junita
Editor : Wetna Junita

PENDIDIKAN, RADARMUKOMUKO.COM - Aksi menegangkan dilakukan oleh siswa SMAN 1 Mukomuko. Dalam rangka memeriahkan acara pelepasan siswa kelas XII tahun ajaran 2022/2023. Yakni dengan memakan pecahan kaca oleh Tim pencak silat SMAN 1 Mukomuko. Tak hanya itu, antraksi Pencak silat juga menggunakan pisau.

Namun, aktraksi ini tidak untuk ditiru, karena dilakukan oleh siswa telatih dan prefesional. Apalagi, antraksi Pencak Silat SMAN 1 Mukomuko telah ditampilkan tingkat Provinsi Bengkulu.

Adapun, siswa yang dilepaskan sebanyak 256 oranh,yakni 135 orang jurusan IPA dan 121 orang siswa jurusan IPS. Dari 8 rombongan belajar(Rombel), 4 Rombel dari IPA, dan 4 Rombel dari IPS. Bertema "Maju Bersama Hebat Semua"

Ikut dihadir Plh.Kacabdin Wilayah IV Kabupaten Mukomuko Harmen S.Pd, KBO Polres Mukomuko, Kapolsek Kota Mukomuko, Kodim, Komite , tokoh masyarakat dan orang tua siswa.

Ketua Panitia Nur Hidayah S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan pelepasan siswa kelas XII. Ia berpesan agar siswa yang telah menamatkan pendidikan di SMAN 1 Mukomuko dapat terus menuntut ilmu. Karena menurutnya menuntut ilmu tidak hanya dilakukan disekolah juga bisa dilakukan di berbagai belahan dunia. 

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan selamat kepada 12 orang siswa SMAN 1 Mukomuko yang lulus di jalur SNMPTN. Ia berharap siswa lulus dapat mengambil kesempatan tersebut dalam mencapai cita-cita.

‘’Selamat anak-anak ku sesuai dengan tema pesan kami selaku dewan guru untuk melanjutkan cita-cita, doa kami semoga kalian sukses’’kata Nur Hidayah. 

Kepala SMAN 1 Mukomuko Dra.Siti Indiyarti M,Tpd mengatakan selama 3 tahun sekolah dan dewan guru telah mencurahkan semua ilmu kepada siswa. Tinggal siswa itu sendiri yang akan menerapkan dan memanfaatkan ilmu tersebut dengan baik. Ia berharap, siswa lulusan tahun ajaran 2022/2023 dapat lulus 100 persen, dan memperoleh hasil yang memuaskan.

‘’Saya sangat berterima kasih kepada panitia, dewan guru ,dan osis. Mereka mampu menyukseskan kegiatan pelepasan siswa dengan baik. Mudah-mudahan siswa yang tamat dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Dan membawa nama Almamater SMAN 1 Mukomuko dengan prestasi-prestasi yang diraih pada daerah-daerah luar. Serta dapat kembali lagi di Kabupaten Mukomuko untuk memajukan daerah,’’tutup Siti Indiyarti.(adv/njw)

Kategori :