Informasi Tes CPNS 2023 Mulai ada Kejelasan, Hingga ada Peluang Jebolan SMA Sederajat

Rabu 03-05-2023,08:48 WIB
Reporter : Team Radar Mukomuko
Editor : Team Radar Mukomuko

 

RADARMUKOMUKO.COM – Setiap tahun berbagai lembaga pendidikan meluluskan ribuan serjana. Mayoritas diantaranya berkeinginan menjadi pegawai pemerintah atau ASN. 

Namun faktanya sejak beberapa tahun terakhir, penerimaan CPNS sangat terbatas oleh pemerintah. Tambah lagi jumlah ASN yang sudah ada di sebagian daerah sudah terpenuhi. Bahkan banyak daerah menggelontorkan belanja pegawai diatas 30 persen.

 

Tahun ini, ada kabar gembira bagi masyarakat yang bermimpi menjadi ASN. Dimana informasinya akan dibuka penerimaan CPNS dengan kuota hingga 1 juta orang. 

BACA JUGA:Enggano - Bengkulu Dihentak Gempa, Berikut Penjelasan BMKG

BACA JUGA:Ternyata Kopi Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan! Begini Penjelasan Ahli

Dengan dibukanya seleksi CPNS 2023 ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat baik dari kalangan umum maupun tenaga honorer demi masa depan yang cerah.

Bagi yang berminat mengikuti seleksi CPNS 2023 ini wajib mengetahui jadwal yang telah ditentukan oleh pemerintah agar tidak ketinggalan kesempatan emas ini.

 

Dilansir dari beberapa sumber, belum lama ini pemerintah melalui Kemdikbud menyatakan bahwa akan dibuka formasi sebanyak 1 juta lebih pada CPNS 2023 ini.

BACA JUGA:Jika Anakmu Punya Sifat Ini, Kemungkinan Dia Akan Menjadi Orang Sukses

Jumlah formasi yang dimaksud pihak Kemendikbud tersebut terdiri dari pemerintah pusat dan daerah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dibukanya formasi sebanyak 1 juta orang tersebut hanyalah berasal dari Kemdikbud, belum termasuk dari kementerian lain.

 

Kategori :