Kusir Delman di Bengkulu Raih Keuntungan Berkali-kali Lipat Selama Libur Lebaran

Selasa 25-04-2023,11:40 WIB
Reporter : Team Radar Mukomuko
Editor : Team Radar Mukomuko

RADARMUKOMUKO.COM - Musim Libur Lebaran merupakan momen yang sangat menguntungkan bagi sejumlah orang. Termasuk bagi para kusir delman.

Bagaimana tidak, adanya lonjakan jumlah pengunjung yang datang ke berbagai tempat wisata di Bengkulu membuat para Kusir Delman laris manis meraup keuntungan.

BACA JUGA:Zakat Fitrah 1444 H/2023 M di Kabupaten Mukomuko Rp 1,9 Miliar

Dengan adanya lonjakan ini, penghasilan yang diperoleh oleh para Kusir Delman meningkat drastis yang biasanya hanya mendapatkan keuntungan Rp. 200-400 ribu, kini bisa mendapat lebih dari Rp. 1juta.

“ Kalau libur biasa Sabtu atau minggu biasanya kami bisa dapat Rp300000 sampai Rp400000. Tapi kalo lebaran ini, bisa sampai Rp. 1 jutaan bahkan lebih, “ ungkap salah satu Kusir Delman di Pantai Panjang Bengkulu.

Disaat libur lebaran seperti saat ini, banyak sekali orang-orang atau wisatawan yang berasal dari luar bengkulu .

Kebanyakan mereka berasal dari Kabupaten lain di dalam Provinsi Bengkulu yang datang untuk menikmati masa libur lebaran.

BACA JUGA:Polres Keliling Lokasi Wisata, Ini Pesannya Kepada Pengunjung

Untuk tarif menaiki delman sendiri, para Kusir Delman mematok harga mulai dari Rp. 30 ribu untuk sekali naik, dengan jumlah penumpang maksimal 4 orang.

Dengan harga yang telatif mura tersebut, para pengunjung akan diajak berkeliling melihat berbagai keindahan alam Pantai Panjang dengan menggunakan delman.*

 

Kategori :