Pemdes Salurkan BLT-DD Tahap I Pada 25 KPM, Berikut Katagori Penerimanya

Senin 20-02-2023,11:00 WIB
Reporter : Team Radar Mukomuko
Editor : Ahmad Kartubi

XIV KOTO, RADARMUKOMUKO.COM - Pemerintah Desa Lubuk Sanai II, Kecamatan XIV Koto, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama dengan jumlah penerima sebanyak 25 KPM. 

Kegiatan Penyaluran BLT-DD di laksanakan di aula Kantor Desa Lubuk Sanai II, Jum’at (17/2/2023). 

Dalam agenda tersebut turut hadir juga Camat XIV Koto, Azwardi.S.Sos, M.Kes, Kasi Ekobang Kecamatan XIV Koto, Albusyairi,S.AP, Ketua BPD, Tim Pendamping Desa, serta Bhabinkamtibmas dan tamu undangan lainnya. 

BACA JUGA:Perdana, Festival Sarafal Anam HUT Mukomuko Diikuti Mak-Mak Majelis Ta’lim

Kades Lubuk Sanai II, Warisno, mengatakan penyaluran BLT-DD merupakan program nasional yang bersifat wajib. 

Dia juga menyampaikan, bahwa penerima BLT-DD tahun 2023 berbeda dengan tahun sebelumnya. 

Dimana pada tahun ini dengan kategori penerima BLT-DD yaitu, miskin ekstrim, sakit menahun, lansia dan disabilitas. Sedangkan pada tahun sebelumnya masyarakat miskin yang terdampak covid. 

Sementara itu penerima BLT-DD, Lubuk Sanai II berjumlah 25 KPM. Yang terdiri dari, 3 orang miskin ekstrim, 7 orang miskin kehilangan mata pencarian, 8 orang sakit menahun dan 2 orang lansia serta 5 orang disabilitas.

BACA JUGA:Desa Penarik Raih Penghargaan dari Kementerian Desa PDTT

“Untuk jumlah penerima BLT-DD yang kita salurkan pada tahun 2023 ini sebanyak 25 KPM lebih sedikit dari tahun sebelumnya,” ujar kades. 

Dalam sambutannya Camat XIV Koto, berpesan kepada masyarakat penerima BLT-DD. Untuk memanfaatkan uang yang diberikan pemerintah dengan sebaik-baiknya, jangan sampai disalahgunakan. 

Serta camat juga menjelaskan kepada masyarakat bahwa ketegori penerima pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, seperti yang telah dijelaskan oleh kepala desa di awal tadi. 

BACA JUGA:Ceramah Isra’ Mi’raj di Mukomuko, Putra Zainuddin MZ Sampaikan 2 Amalan Kunci Surga

Camat juga mengajak masyarakat untuk selalu selalu menjaga kebersihan lingkungan. 

Setelah itu dia juga menyampaikan kepada seluruh perangkat desa untuk melaksanakan program pembangunan APBDes 2023 dengan sebaik-baiknya.

Kategori :