7 Wisata Mukomuko Terhits, Yang Wajib Dikunjungi, Nomor 7 Bikin Takjub Pernah Dikunjungi Oleh Presiden RI

Selasa 27-12-2022,12:01 WIB
Reporter : Wetna Junita

Nama pantai ini disesuaikan dengan keindahan dan pesona yang ada di  sekitar pantai. Kata batung diartikan sebagai kerikil kecil, sementara  kata Badoro itu memiliki arti deburan ombak yang indah. Memang sekitar  bibir pantai terdapat beberapa batu kerikil kecil yang indah. Hal  tersebut menambah kesan keindahan saat mengambil swaphoto di  handphone.  Entah dari mana asal kerikil kecil tersebut, hal inilah  yang akan menjadi keunikan tersendiri pantai Batung Badoro. Lokasi Kel urahan Koto Jaya Kecamatan Kota Mukomuko.

4. Pantai Air Punggur

Pantai yang satu ini tak kalah menariknya Pantai yang dekat dengan  jalan lintas dan memiliki objek swaphoto yang cukub banyak. Pantai ini  banyak diminati oleh kaum remaja. Karena lokasinya nyaman banget untuk  bersantai, dan terdapat banyak lokasi tempat duduk bersama orang  tersayang. Lokasi Kelurahan Koto Jaya Kecamatan Kota Mukomuko.

5. Pantai Abrasi Mukomuko

Siapa yang tidak kenal dengan Pantai Abrasi Mukomuko. Objek Wisata ini  berada dijalan Lintas Barat Bengkulu Padang. Objek wisata ini juga  banyak diminati berbagai kalangan. Bahkan tak jarang orang yang tengah  melakukan perjalanan jauh singgah untuk menikmati pemandangan  keindahan deburan Ombak Pantai Abrasi Mukomuko. Objek wisata ini  terbentuk sebuah tameng penaham ombak yang dibangun oleh Pemerintah 

Dearah Kabupaten Mukomuko, namun tameng tersebut sangat bagus  dijadikan tempat singah dan kumpul bareng keluarga sambil melihat  pemandangan sunset yang indah.

6. Danau Nibung

Objek Wisata Danau Nibung cukup unik dan luar biasa, bahkan fasilas  wisata di danau tersebut cukup lengkap. Mulai dari wahana air berupa  kapal yang siap untuk mengelilingi danau, ada juga mushola, toilet dan  objek berpoto yang disiapkan oleh pihak ketiga dari pengelola Danau  Nibung. Airnya pun juga jernih, tak jarang dimanfaatkan oleh kalangan  yang memiliki hobi mancing. Lokasi Kota Praja, Kecamatan Kota  Mukomuko.



7. Bendungan Air Manjunto 

Usia bendungan ini sudah cukup lama yakno sekitar 33 Tahun. Dibangun  pada tahun 1989, bendungan ini memiliki arti penting untuk pertanian  dan perkebunan diwilayah Mukomuko terkhusus masyarakat Kecamatan V  Koto. Adapun objek wisata ini pernah di kunjungi oleh Presiden kedua  Republik Indonesia pada 1 Juli 1989 pada masa pemerintahan orde baru. 

BACA JUGA:Mengenal Sejarah dan Keindahan Bendungan Air Manjuto

Objek wisata ini sangat sejuk dan indah. Jadi jangan sampai dilewatkan  liburanmu dan apalagi jadi kaum rebahan, aduh sayang bangetkan. Lokasi  Desa Lubuk Cabau, Kecamatan V Koto.( njw )

Kategori :