Pjs Bupati Minta Pelantikan Ketua DPRD Mukomuko Disegerakan

Pjs Bupati Minta Pelantikan Ketua DPRD Mukomuko Disegerakan

Pjs Bupati Mukomuko M.Rizon,S.Hut,M,Si--Sumber Foto : Facebook/Prokompim Mukomuko

RMONLINE.ID - Seperti diketahui, walau rekom dari partai politik sudah keluar, namun Ketua DPRD Mukomuko dan Waka 2 belum dilantik. Sementara ini Waka 1 menjadi pimpinan tunggal DPRD Mukomuko.

Terkait hal ini, diminta tanggapannya Pjs Bupati Mukomuko M.Rizon,S.Hut,M,Si mengatakan sesuai ketentuan berlaku kebijakan penunjukan pimpinan dewan ada di partai politik yang memperoleh suara terbanyak.

Jika partai politik sudah menentukan siapa pimpinan dewan, maka harus segera diproses untuk dilantik, karena ini menyangkut kelancaran tugas dan fungsi dewan.

"Kalau sudah ada rekom dari partai, pelantikan harus segera diproses karena ini menyangkut dengan tugas dari para wakil rakyat kita," kata Rizon.

BACA JUGA:Kades Maju Makmur Bantah Halangi Kegiatan Kampanye Calon Bupati di Desanya

BACA JUGA:Oknum Kades di Penarik Diduga Halangi Kegiatan Kampanye Wasri Cabup No 3

Lanjutnya DPRD bagian dari pemerintah Kabupaten Mukomuko, maka fungsi legislatif dan eksekutif ini beriringan. Dengan belum lengkapnya unsur pimpinan maka dewan belum bisa bekerja maksimal sehingga berdampak pada agenda daerah.

Sekarang pemerintah tengah menghadapi banyak agenda daerah dan agenda nasional yang perlu disegerakan disukseskan. 

Salah satu agenda daerah yang mendesak yaitu pembahasan anggaran APBD 2024, tentu ini menjadi tanggungjawab dan tugas bersama eksekutif dan legislatif.

Dengan belum lengkapnya pimpinan dewan ini bisa membuat terjadi keterlambatan, sementara ada batas waktu yang sudah ditentukan.

BACA JUGA:Jalan Penghubung Pondok Batu - Selagan Jaya Diaspal, Dinas LH: Akses ke TPA Sampah Lancar

BACA JUGA:Ini Ukuran Maksimal Alat Peraga Kampanye Calon, Selebaran Hingga Baliho

Terus agenda nasional yaitu Pilkada, baik dewan maupun dari pemda, punya tanggungjawab bersama menyukseskannya.

"Salah satu tugas kami diutus sebagai Pjs Bupati menyukseskan berbagai agenda ini, kita tentu tidak bisa bekerja sendiri, harus bersama dengan dewan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: