Sebanyak 2.652 Pelamar CPNS Pemkab Mukomuko Terverifikasi Memenuhi Syarat

Sebanyak 2.652 Pelamar CPNS Pemkab Mukomuko Terverifikasi Memenuhi Syarat

Kabid Pengadaan, Pengembangan SDM dan Pembinaan ASN Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, Niko Hafri, SH.--Sumber Foto : Ibnu Rusdi/RMONLINE.ID

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Pejabat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu mencatat 2.652 berkas lamaran CPNS Pemkab Mukomuko terverifikasi memenuhi syarat (MS). 

Sementara, 751 berkas lamaran lagi, ditemukan beberapa catatan kekurangan, hingga dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS). 

Hal ini disampaikan Kabid Pengadaan, Pengembangan SDM dan Pembinaan ASN Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, Niko Hafri, SH., MH di Mukomuko, Kamis, 19 September 2024). 

‘’Verifikasi berkas lamaran CPNS Pemkab Mukomuko sudah berakhir tanggal 18 September kemarin. Dari hasil verifikasi ini, 2.652 berkas lamaran dinyatakan memenuhi syarat, dan 751 dengan status TMS (tidak memenuhi syarat),’’ kata Niko Hafri. 

BACA JUGA:Sah! Ini Daftar Mata Pilih Tetap Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko

BACA JUGA:Mata Pilih Tetap Pilkada berkurang dari DPS, Pecah Dari 140 Ribu Pemilih

Niko Hafri sebelumnya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Mukomuko tahun ini membuka 150 kuota formasi CPNS, dengan rinci 75 untuk tenaga kesehatan dan 75 tenaga teknis.

Dijelaskan Niko, dari sejumlah formasi itu, total jumlah pelamar yang mendaftar ke sistem SSCASN sebanyak 3.584 orang. 

Dari pelamar yang mendaftar itu, yang submit sebanyak 3.403 orang. 

‘’Jadi, jumlah pelamar yang MS (memenuhi syarat) hasil dari verifikasi data pelamar yang submit,’’ kata Niko.   

BACA JUGA:Bupati Sapuan Bersinergi, Pusat Kembali Salurkan Bantuan ke Mukomuko

BACA JUGA:PWI Mukomuko Tidak Memihak Kepada Salah Satu Calon Bupati

Sebelumnya, ada 803 pelamar CPNS 2024 di Mukomuko dinyatakan TMS.  Namun setelah dilakukan verifikasi lanjutan, kembali ada beberapa pelamar yang masih bisa masuk dalam kategori memenuhi syarat, hingga data akhir  TMS sebanyak 751 pelamar. 

‘’Bagi pelamar atau pendaftar bisa melihat hasil pengumuman seleksi administrasi CPNS 2024 Kabupaten Mukomuko di website BKPSDM Mukomuko atau bisa di akun SSCASN pelamar sendiri,’’ demikian Niko Hafri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: