5 Batasan Pria dan Wanita dalam Hubungan Pertemanan yang Harus Diperhatikan Menurut Psikologi

5 Batasan Pria dan Wanita dalam Hubungan Pertemanan yang Harus Diperhatikan Menurut Psikologi

5 Batasan Pria dan Wanita dalam Hubungan Pertemanan yang Harus Diperhatikan Menurut Psikologi--Sumber Foto : Shutterstock

Kejujuran menjadi dasar utama dalam menjaga hubungan pertemanan. Dalam kasus di mana salah satu pihak mulai merasakan perasaan lebih dari sekadar teman, sebaiknya hal ini dibicarakan secara terbuka agar tidak terjadi kesalahpahaman. 

Kejujuran tidak hanya menjaga hubungan tetap transparan, tetapi juga menghindari kecemburuan atau rasa tidak nyaman di masa depan

3. Menetapkan Batasan Emosional

Dalam pertemanan, penting untuk tidak memberikan terlalu banyak perhatian emosional yang biasanya ditemukan dalam hubungan romantis. 

Terlalu terlibat dalam masalah pribadi atau memberikan dukungan emosional secara berlebihan bisa membuat salah satu pihak salah mengartikan hubungan tersebut sebagai romantic

4. Menghindari Situasi yang Ambigu

Batasan fisik dan sosial harus dijaga, seperti menghindari situasi yang bisa menimbulkan kesalahpahaman. 

Misalnya, menghabiskan waktu berdua dalam situasi yang intim atau terlalu sering berbagi hal-hal yang sangat pribadi. Ini bisa memicu asumsi bahwa ada ketertarikan lebih dari sekadar teman.

5. Menjaga Komitmen dengan Pasangan

Jika salah satu atau keduanya sudah memiliki pasangan, penting untuk menjaga perasaan pasangan dengan jelas menetapkan batasan dalam pertemanan ini. 

Tidak jarang, pertemanan pria dan wanita bisa menimbulkan kecemburuan dari pasangan yang merasa tidak nyaman dengan kedekatan tersebut. 

Mengomunikasikan pertemanan ini secara terbuka kepada pasangan bisa membantu menghindari konflik.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: