Jangan Asal Keluar! Begini Cara Mengundurkan Diri yang Sopan dan Tepat dari Tempat Kerja

Jangan Asal Keluar! Begini Cara Mengundurkan Diri yang Sopan dan Tepat dari Tempat Kerja

Jangan Asal Keluar! Begini Cara Mengundurkan Diri yang Sopan dan Tepat dari Tempat Kerja--Sumber Foto : Shutterstock

• Jelaskan status setiap pekerjaan dengan detail

• Bagikan informasi kontak klien atau rekan kerja penting

9. Jaga Hubungan Baik dengan Rekan Kerja

Rekan kerja bisa menjadi jaringan profesional yang berharga di masa depan:

• Sampaikan kepada mereka tentang keputusan Anda secara pribadi

• Ucapkan terima kasih atas kerja sama selama ini

• Jika memungkinkan, tukar kontak untuk tetap berhubungan

10. Persiapkan Diri untuk Exit Interview

Banyak perusahaan melakukan exit interview:

• Berikan feedback yang konstruktif

• Fokus pada pengalaman positif dan pembelajaran yang didapat

• Hindari kritik yang terlalu tajam atau personal

11. Tinggalkan Kesan Terakhir yang Baik

Hari terakhir kerja adalah kesempatan untuk meninggalkan kesan positif:

• Ucapkan selamat tinggal pada semua orang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: