Istri Bupati Sapuan Tidak Mau Bahas Pilkada

Istri Bupati Sapuan Tidak Mau Bahas Pilkada

Istri Bupati Sapuan Tidak Mau Bahas Pilkada-Istimewa-rmonline.id

RMONLINE.ID - Sampai hari ini, Bupati Mukomuko H. Sapuan belum ada kepastian akan mencalon kembali sebagai bupati, maju sebagai calon gubernur Bengkulu atau tidak mencalon sama sekali.

Ketidak pastian ini memunculkan berbagai spekulasi isu di lapangan, salah satunya ada isu bahwa Sapuan tidak direstui kembali yang sang istri untuk mencalon.

Wartawan Rmonline.id langsung meminta tanggapan dari istri bupati, Hj. Tengku Nurliyana Habsjah SE. M.Pd atau yang akrab disapa Liya Sapuan.

Adapun keterangan dari Liya Sapuan, untuk masalah politik atau pencalonan Pilkada, dirinya tidak terlalu memperhatikan.

BACA JUGA:BPIP Menuai Kritik Tajam, Aturan Paskibraka Lepas Jilbab Dinilai Langgar Hak Beragama

BACA JUGA:Paripurna Istimewa HUT RI ke 79, Paripurna Terakhir Anggota Dewan Lama

Soal mengizinkan atau tidak Sapuan mencalon kembagai bupati, ia tidak ingin membahasnya dan menyerahkan kepada Sapuan sendiri, ingin mencalon lagi ataupun tidak.

"Jangan tanya saya kalau itu, langsung sama bapaknya, karena saya juga tidak memperhatikan soal politik," kata Liya Sapuan.

Sementara Sapuan sendiri saat diminta tanggapannya, soal maju Pilkada belum bisa memberi kepastian dan ia menyerahkan kepada partai politik.

Sebab syarat mencalon sebagai kepala daerah adalah diusung atau didukung parpol, kalau Parpol tidak mengusung, maka tidak bisa mencalon, walau banyak dukungan dari masyarakat.

"Kalau untuk mencalon itu syaratnya dudukung partai politik, karena itu sudah menjadi ketentuan. Kalau parpol tidak mau dukung, kita mau apa," tuturnya.

BACA JUGA:Satpol PP Mukomuko Unjuk Gigi, Tutup Paksa Yondri Karaoke di Penarik

BACA JUGA:Temuan BSML Medan, 50 Persen Pedagang di Mukomuko Gunakan Timbangan Terlarang

Penyelenggaraan Pilkada 2024 diatur dalam PKPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: