Tak Hanya Bermanfaat Bagi Kecantikan dan Kesehatan Wajah! Inilah Manfaat Lain Totok Wajah

Tak Hanya Bermanfaat Bagi Kecantikan dan Kesehatan Wajah! Inilah Manfaat Lain Totok Wajah

Tak Hanya Bermanfaat Bagi Kecantikan dan Kesehatan Wajah! Inilah Manfaat Lain Totok Wajah-Ilustrasi-rmonline.id

- Relaksasi otot: Totok wajah membantu melemaskan otot-otot wajah yang tegang, yang sering kali menjadi indikator stres.

- Stimulasi titik akupresur: Beberapa titik di wajah terhubung dengan sistem saraf yang dapat mempengaruhi mood dan tingkat stres.

Membantu Meningkatkan Kualitas Tidur

Tidur yang berkualitas sangat penting untuk kesehatan fisik dan mental. Totok wajah dapat membantu meningkatkan kualitas tidur dengan beberapa cara:

- Mengurangi ketegangan: Pijatan lembut membantu melemaskan otot-otot wajah dan leher, mengurangi ketegangan yang dapat mengganggu tidur.

- Menenangkan pikiran: Proses totok wajah dapat menjadi ritual yang menenangkan sebelum tidur, membantu menenangkan pikiran yang gelisah.

BACA JUGA:Asal Usul Pindang Tulang Palembang Rasanya Lezat dan Gurih Berikut Cara Penyajiannya

BACA JUGA:3 Tips Mudah Menyimpan Kopi dan Teh Supaya Tetap Segar untuk Dikonsumsi

- Meningkatkan produksi melatonin: Stimulasi titik-titik tertentu di wajah dapat membantu meningkatkan produksi melatonin, hormon yang mengatur siklus tidur-bangun.

Untuk mendapatkan manfaat ini, lakukan totok wajah sekitar 15-20 menit sebelum tidur. Fokuskan pada area dahi, pelipis, dan titik di antara alis.

Bantu Atasi Sakit Kepala

Sakit kepala dapat sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Totok wajah menawarkan cara alami untuk meredakan nyeri kepala tanpa menggunakan obat-obatan. Manfaat ini diperoleh melalui:

- Pelepasan ketegangan: Banyak sakit kepala disebabkan oleh ketegangan otot di area kepala dan leher. Totok wajah membantu melemaskan otot-otot ini.

- Peningkatan sirkulasi: Pijatan lembut meningkatkan aliran darah ke area kepala, yang dapat membantu mengurangi nyeri.

- Stimulasi titik akupresur: Beberapa titik di wajah dan kepala terhubung dengan sistem saraf yang dapat mempengaruhi persepsi nyeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: