10 Penyebab Perceraian Pasangan Yang Sering Terjadi, Nomor 7 Harus Kurangi Makan

10 Penyebab Perceraian Pasangan Yang Sering Terjadi, Nomor 7 Harus Kurangi Makan

10 Penyebab Perceraian Pasangan Yang Sering Terjadi, Nomor 7 Harus Kurangi Makan -Ilustrasi-Berbagai Sumber

Pelecehan, baik secara fisik atau emosional, adalah kenyataan yang menyedihkan bagi beberapa pasangan dan bertanggung jawab atas perceraian.

Kekerasan dalam rumah tangga dapat mencakup segala tindakan kekerasan nyata atau ancaman – termasuk pelecehan verbal, fisik, seksual, emosional, dan/atau ekonomi. 

6. Pernikahan Dini atau belum siap

Pernilahan dini sering menyebabkan pasangan tidak memahami hakikat pernikahan. Hal ini bisa menjadi alasan mengapa banyak pasangan menikah muda yang sering bercerai.

7. Naiknya berat badan

Ternyata juga banyak yang bercerai karena kenaikan berat badan. Dalam beberapa kasus, kenaikan berat badan yang signifikan menyebabkan pasangan lain menjadi kurang tertarik secara fisik.

Sementara di kasus lain, kenaikan berat badan merusak kepercayaan diri mereka, yang akhirnya menimbulkan masalah keintiman dan bahkan dapat menyebabkan perceraian.

8. Sering berdebat/bertengkar

Konflik atau perdebatan yang terjadi terus-menerus tidak mencerminkan kondisi pernikahan yang sehat. Dalam pernikahan yang sehat, pasangan adalah tempat berlindung, sekaligus pemberi semangat ketika mengalami keterpurukan.

BACA JUGA:Peristiwa Wisatawan Korban Terseret Arus di Pantai Parangtritis Bersamaan dengan Kejadian di Mukomuko

BACA JUGA:Parpol Pengusung Minta Edwar Setiawan Tetapkan Calon Wakil Bupati Mukomuko

9. Masalah finansial

Karena masalah ekonomi atau finansial juga sering berujung perceraian. Dalam suatu hubungan yang serius, uang menjadi salah satu yang sangat penting.

10. Kecanduan alkohol, narkoba, judi, dan seks

Banyak orang-orang kelas atas seperti politisi, pebisnis, dokter, hingga artis, yang rumah tangganya runtuh karena pasangannya mengalami kecanduan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: