Benarkah Jam Lahir Menentukan Kepribadian Bayi? Mitos atau Fakta yang Perlu Dipertimbangkan

Benarkah Jam Lahir Menentukan Kepribadian Bayi? Mitos atau Fakta yang Perlu Dipertimbangkan

Benarkah Jam Lahir Menentukan Kepribadian Bayi? Mitos atau Fakta yang Perlu Dipertimbangkan?-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RMONLINE.ID – Sejak zaman dahulu, manusia selalu terpesona dengan misteri kelahiran dan berusaha memahami apa yang mendasari sifat dan karakteristik individu. 

Salah satu pertanyaan menarik yang terus diperdebatkan adalah: Apakah jam lahir benar-benar memengaruhi kepribadian bayi?

Kepercayaan tentang hubungan antara jam lahir dan karakter telah ada selama berabad-abad, diwariskan dari generasi ke generasi. 

Berbagai budaya dan tradisi memiliki interpretasi sendiri tentang makna di balik jam lahir, dan banyak orang tua yang penasaran untuk mengetahui seperti apa kepribadian anak mereka berdasarkan waktu kelahirannya.

BACA JUGA:Temukan diri Kalian Melalui Penampilan, Begini Cara Menemukan Personal Style yang Mudah

BACA JUGA:Bukan Hanya Wanita, Pria juga Patut Peduli dengan Penampilan! Inilah Manfaatnya

Para ilmuwan dan psikolog belum mencapai konsensus yang pasti tentang pengaruh jam lahir terhadap karakter individu. 

Beberapa penelitian menunjukkan korelasi statistik antara jam lahir dan trait kepribadian tertentu, namun hasil penelitian tersebut masih beragam dan belum bisa disimpulkan secara definitif.

Di sisi lain, banyak pakar yang berpendapat bahwa faktor lain seperti genetika, lingkungan, dan pola asuh memiliki pengaruh yang lebih signifikan terhadap pembentukan karakter individu dibandingkan dengan jam lahir. 

Meskipun belum ada jawaban pasti, memahami prediksi karakter berdasarkan jam lahir dapat menjadi sebuah cara yang menarik untuk mengenal bayi Anda lebih dekat. Berikut adalah beberapa kemungkinan karakter bayi berdasarkan jam lahirnya:

00.00 – 02.00 WIB: Bayi yang lahir di tengah malam ini diprediksi memiliki sifat pendiam, imajinatif, dan senang menyendiri. Mereka memiliki intuisi yang kuat dan mudah berempati dengan orang lain.

02.00 – 04.00 WIB: Lahir di waktu subuh, bayi-bayi ini diprediksi memiliki sifat cerdas, mudah beradaptasi, mandiri, dan kreatif. Mereka memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan suka menjelajahi hal baru.

BACA JUGA:Jangan Biasakan Sikap-Sikap Ini Jika Kamu Tidak Ingin Menjadi Orang yang Terlupakan

BACA JUGA:Terlalu Keras Pada Diri Sendiri, Benarkah Kunci Keberhasilan atau Jalan Menuju Kehancuran Mental?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: