5 Kawasan Paling Terlarang di Dunia dan Tak Boleh Dikunjungi, Jangan Coba-Coba

5 Kawasan Paling Terlarang di Dunia dan Tak Boleh Dikunjungi, Jangan Coba-Coba

5 Kawasan Paling Terlarang di Dunia dan Tak Boleh Dikunjungi, Jangan Coba-Coba-Ilustrasi-Berbagai Sumber

Pulau kecil di Venesia ini punya sejarah yang sangat kelam. Pada abad ke-14, pulau ini digunakan sebagai tempat karantina untuk pasien wabah pes, dan ribuan orang meninggal di sini. 

Pada tahun 1922, sebuah rumah sakit jiwa didirikan di pulau ini, dan ada banyak cerita menyeramkan tentang eksperimen mengerikan yang dilakukan di sana. 

BACA JUGA:5 Fakta Menarik Seputar Planet Neptunus, Si Bola Es Raksasa

BACA JUGA:Bagaimana Nasib Negara yang Tidak Punya Laut?

Akibat sejarahnya yang menakutkan, pemerintah Italia melarang akses publik ke pulau ini. Jadi, buat yang suka petualangan horor, sebaiknya cari tempat lain deh!

4. Pulau Surtsey, Islandia

Pulau Surtsey muncul dari laut pada tahun 1963 akibat letusan gunung berapi. Pulau ini adalah situs penelitian ilmiah yang sangat penting karena memberikan kesempatan langka untuk mempelajari ekosistem yang terbentuk dari awal tanpa campur tangan manusia. 

Untuk menjaga keaslian dan kealamian pulau ini, hanya ilmuwan yang diizinkan mengunjungi Surtsey. Jadi, meskipun pulau ini terlihat menarik, kita harus puas melihatnya dari kejauhan.

5. Kuil Ise, Jepang

Kuil Ise adalah salah satu kuil Shinto paling suci di Jepang dan dianggap sebagai tempat tinggal dewi matahari, Amaterasu. 

Kuil ini dibangun dengan arsitektur tradisional Jepang dan hanya beberapa orang tertentu yang diizinkan masuk, termasuk para pendeta dan anggota keluarga kekaisaran Jepang. 

Publik hanya bisa melihat bagian luar kuil, dan area inti sangat tertutup bagi siapa pun. Kuil ini merupakan simbol kesucian dan keagungan, jadi meskipun kamu penasaran, hormati aturan dan tradisi yang ada, ya!*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: