Garuda Bersiap Terbang Tinggi! Menuju Piala Dunia 2026 dengan 3 Kabar Baik Dari PSSI

Garuda Bersiap Terbang Tinggi! Menuju Piala Dunia 2026 dengan 3 Kabar Baik Dari PSSI

Garuda Bersiap Terbang Tinggi! Menuju Piala Dunia 2026 dengan 3 Kabar Baik Dari PSSI-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RMONLINE.ID - Mimpi besar sepak bola Indonesia untuk kembali berlaga di Piala Dunia 2026 semakin dekat! Tim Nasional Indonesia (Timnas) siap tempur di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan penuh optimisme. PSSI, selaku federasi sepak bola Indonesia, baru saja memberikan 3 kabar gembira yang membangkitkan semangat para punggawa Garuda dan pecinta sepak bola di Tanah Air.

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Siap Menjadi Saksi Bisu Perjuangan Garuda

Kabar pertama yang datang adalah kepastian venue pertandingan kandang Timnas Indonesia di putaran ketiga kualifikasi. PSSI telah mendapatkan persetujuan dari FIFA untuk menggunakan SUGBK sebagai markas Garuda. 

BACA JUGA:Sebagian Besar Kendaraan Dinas Pemkab Mukomuko Sudah Tua dan Layak Dilelang

BACA JUGA:Mukomuko Ukir Prestasi Tingkat Nasional 2024, Terima Anugerah Manggala Karya Kencana BKKBN

Stadion kebanggaan bangsa ini akan menjadi saksi bisu perjuangan Marc Klok dan kawan-kawan dalam menggapai mimpi tampil di Piala Dunia. 

Dukungan penuh dari puluhan ribu suporter di SUGBK diharapkan menjadi kekuatan tambahan bagi Timnas Indonesia untuk meraih hasil maksimal di setiap pertandingan.

Suntikan Dana Segar dan Kekuatan Baru dari Pemain Keturunan

Kabar gembira kedua datang dari sisi finansial. PSSI menjalin kerjasama dengan sponsor baru yang akan memberikan suntikan dana segar bagi Timnas Indonesia. Dana ini akan digunakan untuk membiayai berbagai kebutuhan tim, seperti pemusatan latihan, uji coba, dan operasional tim selama mengikuti kualifikasi. 

Selain itu, PSSI juga telah mendapatkan dispensasi dari FIFA untuk memanggil Jordi Amat dan Sandy Walsh, dua pemain keturunan Indonesia yang sebelumnya terkendala masalah administrasi. 

Kehadiran dua pemain berkualitas ini diyakini akan menambah kekuatan Timnas Indonesia di berbagai lini. Jordi Amat, dengan pengalamannya di La Liga Spanyol, bisa menjadi benteng kokoh di lini belakang. 

BACA JUGA:Harapan Sapuan Maju Pilgub Tipis, 4 Parpol Sudah Tentukan Calon

BACA JUGA:Rahasia Sambal Hijau Segar Sepanjang Hari dan Menggoda Selera: Tambahkan 2 Bahan Dapur Ini

Sedangkan Sandy Walsh, yang bermain di Liga Belgia, diharapkan dapat menambah daya gedor Timnas Indonesia di lini depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: