Inilah 16 Negara yang Terancam Tenggelam pada Tahun 2050

Inilah 16 Negara yang Terancam Tenggelam pada Tahun 2050

Inilah 16 Negara yang Terancam Tenggelam pada Tahun 2050-Ilustrasi-Berbagai Sumber

Fiji, negara di Pasifik Selatan, juga menghadapi risiko tenggelam. Beberapa komunitas pesisir sudah mulai merelokasi diri mereka sendiri karena kenaikan air laut.

10. Marshall Islands

Marshall Islands adalah negara kepulauan lainnya yang terancam. Banyak pulau di sini hanya beberapa meter di atas permukaan laut, membuat mereka sangat rentan terhadap banjir.

11. Nauru

Nauru, negara terkecil ketiga di dunia, juga menghadapi ancaman kenaikan permukaan laut. Tanah rendahnya menjadikannya sangat rentan terhadap perubahan iklim.

12. Netherlands

Meskipun Belanda terkenal dengan sistem pengelolaan air yang canggih, perubahan iklim dan kenaikan permukaan laut bisa menjadi tantangan besar bagi negara ini di masa depan.

13. New Orleans, AS

New Orleans, yang berada di bawah permukaan laut, sudah sering mengalami banjir besar. Dengan kenaikan permukaan laut, kota ini bisa menghadapi ancaman yang lebih serius.

14. Vanuatu

Vanuatu, negara di Pasifik, sudah mengalami dampak perubahan iklim seperti siklon dan kenaikan permukaan laut yang mengancam kehidupan masyarakatnya.

15. Malta

Sebagai negara pulau di Mediterania, Malta juga menghadapi risiko kenaikan permukaan laut, terutama di area pesisir yang padat penduduk.

16. Japan

Beberapa kota pesisir di Jepang, termasuk Tokyo, menghadapi risiko kenaikan permukaan laut yang bisa menyebabkan banjir besar dan kerusakan infrastruktur.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: