Soal Maju Pilkada, Begini Penjelasan Dari Bupati Mukomuko

Soal Maju Pilkada, Begini Penjelasan Dari Bupati Mukomuko

Bupati Mukomuko, H. Sapuan, S.E., MM, Ak, CA, CPA, CPI-Istimewa-rmonline.id

RMONLINE.ID - Bupati Mukomuko, H. Sapuan masih menjadi kandidat kuat untuk bersaing pada Pilkada pemilihan bupati yang dilaksanakan november 2024 ini. Wajar saja, sebagai petahana atau incumbent, namanya sudah dikenal oleh seluruh masyarakat Kabupaten Mukomuko.

Namun saat diminta keterangannya terkait persiapan maju Pilkada, Sapuan belum begitu terbuka, bahkan dirinya belum memutuskan maju untuk calon bupati kembali atau akan mencalon sebagai gubernur maupun tidak mencalon lagi sama sekali.

BACA JUGA:Kampanye Gemar Makan Ikan di Mukomuko Libatkan TP PKK dan Pelajar

BACA JUGA:Koordinasi KPU, Komitmen Dukungan Pemkab Mukomuko Untuk Pilkada Serentak Berjalan Sesuai Rencana

Dikatakan Sapuan, sekarang belum waktunya menjelaskan soal pencalonan pada Pilkada kelak. Bahkan dirinya tidak mengetahui pasti sudah mendaftar ke Parpol mana saja dan seperti apa tahapannya. Sebab untuk masalah parpol ia menyerahkan pada tim yang mengurus seluruhnya, baik untuk maju sebagai calon gubernur maupun calon bupati.

"Kalau saya belum tahu, maka tidak ada yang bisa dijelaskan sekarang, karena untuk partai politik semua saya serahkan pada kawan-kawan," katanya.

Juga terkait calon wakil bupati yang akan mendampinginya, Sapuan mengtakan sampai sekarang belum ada pembicaraan untuk wakil. Sebab mengenai pasangan itu akan diputuskan oleh partai politik pengusung dan juga sesuai masukan dari para sesepuh dan masyarakat.

Ditanya soal kemungkinan kembali berpasangan dengan Wasri, Sapuan menegaskan sekarang belum waktunya untuk bicara Pilkada.

"Nanti kalau saatnya partai politik akan memutuskan, siapa calon bupatinya dan siapa calon wakilnya," tegasnya.

BACA JUGA:Wasri dan Wahyu dan 3 Nama Ini Diincar Calon Bupati Untuk Menjadi Calon Wakil Bupati

BACA JUGA:Polisi Dalami Kasus Bandit Pecah Kaca di Mukomuko, Pelaku Diyakini Lebih dari Satu Orang

Untuk sementara, Sapuan mengaku dirinya maupun Wasri sedang fokus menyelesaikan tugas membangun Kabupaten Mukomuko sesuai dengan amanah dari masyarakat. 

Ia juga minta pada masyarakat jangan dulu memikirkan untuk Pilkada, jaga kebersamaan dan ketertiban, silahkan fokus dengan kegiatannya atau pekerjaan untuk membangun ekonomi keluarga. Karena Pilkada sudah dijadwalkan oleh KPU, pada waktunya akan dilaksanakakan.

"Tungga saja jadwalnya yang sudah ditetapkan KPU dan tahapan yang dilangsungkan penyelenggara, kita fokus saja dengan tugas dan kewajiban," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: