Lebih Waspada di Era yang Semakin Canggih, Rekomendasi Aplikasi untuk Melacak Nomor Orang Tak Dikenal

Lebih Waspada di Era yang Semakin Canggih, Rekomendasi Aplikasi untuk Melacak Nomor Orang Tak Dikenal

Lebih Waspada di Era yang Semakin Canggih, Rekomendasi Aplikasi untuk Melacak Nomor Orang Tak Dikenal-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RMONLINE.ID - Di era digital saat ini, telepon seluler menjadi perangkat komunikasi yang sangat penting dan hampir tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. 

Sayangnya, bersama dengan kemudahan yang ditawarkan, telepon seluler juga membuka peluang bagi tindakan kejahatan seperti penipuan atau upaya hipnotis melalui telepon. 

Salah satu cara terbaik untuk melindungi diri dari ancaman tersebut adalah dengan meningkatkan kewaspadaan terhadap nomor tak dikenal yang menghubungi Anda.

BACA JUGA:Apple Janjikan Ke Pengguna Bakal Dapat Update iPhone Selama 5 Tahun!

BACA JUGA:Samsung Bocorkan Spesifikasi Ponsel Samsung S25 Series yang Bikin iPhone Minder!

Untungnya, saat ini tersedia berbagai aplikasi yang dapat membantu Anda melacak dan mengidentifikasi nomor tak dikenal tersebut. 

Aplikasi-aplikasi ini umumnya bekerja dengan mengumpulkan data dari pengguna lain yang telah mengidentifikasi nomor tertentu. 

Semakin banyak pengguna yang menggunakan aplikasi tersebut, semakin akurat pula data nomor yang bisa dilacak.

Berikut ini terdapat beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat melacak nomor orang tak dikenal untuk menghindari penipu :

1. Getcontact Aplikasi ini mengidentifikasi nomor tak dikenal dengan mencocokkannya pada basis data yang dimilikinya. Getcontact juga menyediakan fitur untuk melihat riwayat panggilan dan menandai nomor sebagai spam.

2. Caller ID memanfaatkan data dari komunitas penggunanya untuk mengidentifikasi nomor tak dikenal. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menandai nomor sebagai spam atau nomor yang aman.

3. Truecaller adalah salah satu aplikasi pelacak nomor tak dikenal paling populer. Aplikasi ini memiliki basis data yang sangat besar karena digunakan oleh ratusan juta pengguna di seluruh dunia. Truecaller juga menyediakan fitur pemblokiran nomor spam.

BACA JUGA:Apa Itu Layanan Internet Starlink? Yuk Simak Fakta-faktanya Berikut Ini

BACA JUGA:Yuk Kenalan Sama Rabbit R1, Gagdet AI Mungil yang Bisa Melakukan Apa Saja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: