Membangun Pribadi untuk Hidup Lebih Baik dengan Mengenali Tanda Inner Child Terluka dan Cara Memulihkannya

Membangun Pribadi untuk Hidup Lebih Baik dengan Mengenali Tanda Inner Child Terluka dan Cara Memulihkannya

Membangun Pribadi untuk Hidup Lebih Baik dengan Mengenali Tanda Inner Child Terluka dan Cara Memulihkannya-Ilustrasi-Berbagai Sumber

1. Mempraktikkan self-love dan self-compassion Cintai dan kasihi diri Anda sendiri dengan menerima kekurangan dan kelebihan yang Anda miliki.

2. Memberi waktu untuk mendengarkan kebutuhan emosional diri sendiri Luangkan waktu untuk mendengarkan suara hati dan kebutuhan emosional Anda.

3. Mempelajari cara mengelola emosi dengan lebih baik Belajar untuk lebih bijak dalam mengendalikan emosi agar tidak terbawa oleh luapan emosi yang berlebihan.

4. Membuka diri untuk menerima kritik dan pendapat orang lain Jadilah pribadi yang terbuka untuk menerima kritik dan pendapat orang lain dengan lapang dada.

5. Melatih untuk lebih asertif dalam menyampaikan pendapat dan batasan pribadi Jangan takut untuk menyampaikan pendapat dan batasan pribadi Anda dengan tegas dan bijaksana.

Proses pemulihan inner child yang terluka mungkin tidak mudah, tetapi hasilnya akan sangat berharga untuk kehidupan Anda di masa depan. 

Dengan memulihkan inner child, Anda dapat membangun kepribadian yang lebih sehat dan hubungan yang lebih baik dengan orang lain di masa dewasa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: