1000 Formasi Pengadaan CPNS dan PPPK Mukomuko 2024, BKPSDM: Sudah Dikirim ke BKN

1000 Formasi Pengadaan CPNS dan PPPK Mukomuko 2024, BKPSDM: Sudah Dikirim ke BKN

Kepala BKPSDM Mukomuko, Wawan Santoni, S.Hut. M Si--

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Pemerintah Kabupaten Mukomuko telah melakukan pengiriman data formasi rencana pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2024.   

Pengiriman 1000 formasi penerimaan CASN Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024 Pemkab Mukomuko melalui aplikasi SIASN BKN. 

Begitu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko, Wawan Santoni, S.Hut., M.Si pada Kamis, 9 Mei 2024. 

‘’Rencana pengadaan atau penerimaan CASN CPNS dan PPPK tidak ada keraguan lagi. Data formasi sesuai kebutuhan daerah telah disampaikan ke BKN dan Kemenpan RB, melalui aplikasi yang tersedia,’’ kata Wawan Santoni. 

BACA JUGA:Info Terbaru, PNS Mukomuko dan Tukang Panen Sawit Hilang di Sungai Lunang

BACA JUGA:Perkebunan Sawit Efektif Dijadikan Sebagai Lokasi Beternak Sapi

Pengadaan CASN untuk CPNS dan PPPK Kabupaten Mukomuko tahun 2024, berjumlah 1000 formasi. Kuota kebutuhan ini sesuai dengan jumlah yang telah ditetapkan dan disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) beberapa waktu lalu. 

‘’Jumlah formasi yang kita usulkan, tetap mengacu dengan jumlah yang disetujui Kemenpan-RB. Tidak ada perubahan, termasuk dengan kuota dari masing-masing, untuk CPNS dan PPPK,’’ kata Wawan. 

Sesuai dengan yang telah disetujui Kemenpan-RB. Dari 1000 formasi yang telah disampaikan ke pemerintah pusat, 150 untuk kuota penerimaan CPNS. Sementara, 850 formasi lagi, untuk pengadaan PPPK. 

Secara rinci, dari 150 formasi CPNS yang diusulkan, sebanyak 75 formasi untuk tenaga kesehatan dan 75 lagi dibuka untuk penerimaan tenaga teknis. 

Disampaikan Wawan, untuk penerimaan PPPK berjumlah 850 formasi, didominasi untuk guru dengan jumlah 400 formasi. Menyusul, 300 formasi tenaga teknis dan 150 untuk formasi kesehatan. 

‘’Semua formasi kebutuhan pegawai ini sudah terinput ke sistem SIASN BKN. Tinggal lagi menunggu petunjuk lanjutan,’’ paparnya. 

Terkait dengan pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK, pihak BKPSDM Kabupaten Mukomuko masih menunggu petunjuk teknis dari pemerintah pusat. 

‘’Prinsipnya kita tinggal menunggu petunjuk teknis dari BKN dan Menpan RB. Yang pastinya, Kabupaten Mukomuko siap menyelenggarakan seleksi CASN 2024,’’ paparnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: