Makin Canggih! WhatsApp Kini Tersedia Fitur AI, Begini Cara Menggunakannya

Makin Canggih! WhatsApp Kini Tersedia Fitur AI, Begini Cara Menggunakannya

Makin Canggih! WhatsApp Kini Tersedia Fitur AI, Begini Cara Menggunakannya-Ilustrasi -Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Aplikasi WhatsApp selalu memberikan inovasi untuk mempermudah para penggunanya. Seperti kehadiran teknologi AI.

WhatsApp telah mengumumkan bahwa mereka memberikan pelayanan secara Artificial Intelligence (AI) berupa dukungan untuk bertanya hingga pembuatan gambar dan video bagi para penggunanya.

Layanan WA yang di dukung dengan teknologi AI ini tersedia di berbagai wilayah yang diduduki g dengan Bahasa Inggris dimulai dari Amerika Serikat.

Kemudian, jangkauan wilayah yang mendukung teknologi ini diperluas ke sejumlah wilayah seperti Australia, Kanada, Ghana, India, Jamaika, Malawi, Selandia Baru, Nigeria, Pakistan, Singapura, dan masuk banyak lagi.

BACA JUGA:Inilah Daftar iPhone yang Bakal Kebagian iOS 18, Update Sekarang!

BACA JUGA:Fitur Baru WhatsApp Bisa Sematkan Kontak Pribadi di Status

Menurut mereka, pengembangan teknologi ini telah hadir selama enam bukan terakhir dengan mendukung pengujian terbatas untuk chat pribadi maupun grup.

“Selama enam bukan terakhir, WhatsApp telah mendukung pengujian terbatas untuk chat pribadi dan grup dengam Meta AI serta pembuatan stiker AI,” tulis WhatsApp dalam laman resmi.

 Saat ini, Meta AI telah mendapatkan peningkatan secara bertahap. Fitur AI dalam WA ini meliputi pencarian ataupun bertanya kepada Meta AI. 

"Mulailah mengetik dan Meta AI akan memberikan saran yang dapat Anda pilih atau lanjutkan mengetik untuk mengajukan pertanyaan secara lengkap. Jawaban mengenai olahraga, hiburan, dan acara terkini disediakan oleh penyedia pencarian terkemuka," jelas mereka.

Adapun WhatsApp yang sudah didukung dengan AI ini juga dapat menghadirkan gambar dan video dalam sekejap. "

Sekarang Anda dapat membayangkan sebuah gambar dan akan langsung dihasilkan dalam sekejap. Masing-masing huruf akan membantu menampilkan gambar baru secara realtime dan bahkan memberikan video pembuatan yang dapat Anda bagikan," jelas WA. 

Disebutkan pula, penyempurnaan WA dengan AI terus dilakukan dalam beberapa bulan ke depan. 

BACA JUGA:Tampilan WhatsApp Android Sekarang Berbuah! Mirip Sekali dengan iPhone

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: