7 Mobil Terlaris yang Banyak Dijalanan Ketika Mudik Lebaran Idul Fitri 2024

7 Mobil Terlaris yang Banyak Dijalanan Ketika Mudik Lebaran Idul Fitri 2024

7 Mobil Terlaris yang Banyak Dijalanan Ketika Mudik Lebaran Idul Fitri 2024-Ilustrasi -Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Dari pantauan ketika mudik lebaran beserta informasi dari berbagai sumber kendaraan yang paling banyak dipergunakan mudik lebaran masih didominasi kendaraan MPV.

Ketika musim liburan yang berbarengan mudik lebaran iduk fitri 2024, Pada umumnya masyarakat indonesia mencari kendaraan yang bandel dan terjangakau serta banyak muatannya.

Kelas kendaraan MPV di anggap sangat  cocok untuk momen liburan dan mudik lebaran bersama semua keluarga.

BACA JUGA:Hari Pertama ASN Dikumpulkan di Lapangan Lebih Efektif, Tak Bisa Titip Ansen

BACA JUGA:40 Persen Warga 3 Desa Ini Dalam Bahaya Teror Buaya Penghuni Sungai Selagan

Walaupun mobil kelas MPV banyak diminati namun,  perlu diketahui berikut 7  jenis mobil terlaris di tahun 2023 yang banyak dibawa mudik saat lebaran idul fitri 1445 H.

Dikutip dari laman auksi.co.id dengan judul mobil terlaris di Indonesia , berikut 7 merk mobil yang banyak di bawa mudik ketika lebaran idulfitri 2024.

1. Toyota Calya

Toyota Calya berhasil mencatat penjualan sebanyak 41.683 unit. Mobil ini termasuk dalam kategori LCGC (Low Cost Green Car) yang memiliki kemampuan menampung hingga 7 penumpang. Toyota Calya dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.197 cc yang terkenal karena efisiensi bahan bakarnya yang baik. Selain itu, harga yang terjangkau juga menjadi faktor menarik bagi konsumen yang membuat mobil ini diminati.

2. Daihatsu Sigra

Sigra juga menjadi salah satu mobil yang diminati oleh banyak orang di Indonesia. Mobil ini berhasil mencatat penjualan sebanyak 57.139 unit.

Daihatsu Sigra sendiri termasuk dalam kategori Low Cost Green Car (LCGC), yang dikenal sebagai mobil murah dan ramah lingkungan. Ketika membahas soal performanya, Daihatsu Sigra hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu mesin 1.200 cc dan 1.000 cc.

3. Honda Brio

Selama bulan Januari hingga November 2023, penjualan Honda Brio tercatat mencapai 58.860 unit. Honda Brio, baik tipe RS ataupun Satya menggunakan mesin berkapasitas 1.2 L. Dalam hal dimensi, Brio RS memiliki panjang 3.815 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 1.485 mm, sedangkan Brio Satya memiliki panjang 3.800 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 1.485 mm. Jadi, Brio RS memiliki dimensi yang sedikit lebih panjang, yaitu 15 mm lebih panjang daripada Brio Satya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: