Objek Wisata Hits di Sumbar Yang menjadi Tujuan Wisata Selama Libur Lebaran

Objek Wisata Hits di Sumbar Yang menjadi Tujuan Wisata Selama Libur Lebaran

Objek Wisata Hits di Sumbar Yang menjadi Tujuan Wisata Selama Libur Lebaran-istimewa-

RADARMUKOMUKO.COM - Libur panjang lebaran idul fitri 1445 hijriah, warga ramai-ramai datangi lokasi wisata.

Salah satu daerah tujuan berlibur adalah Sumatera barat (Sumbar) karena memiliki negeri yang elok dan berbagai objek wisata yang bisa didatangi. 

Pengunjung bisa memilih destinasi wisata yang menarik dan cocok didatangi bersama anak, mulai dari wisata pantai, wisata sungai dan wisata alam lainnya.

Lembah Harau

Lembah harau di wilayah Kabupaten 50 Kota atau dekat kota Payakumbuh. Objek wisata satu ini sangat terkenal dan mengagumkan. Dimana lembahharau diapit oleh dua bukit cadas yang terjal dengan ketinggian lebih kurang 150 meter. 

BACA JUGA:Bupati Terkaya di Bengkulu Bakal Maju Calon Gubernur, Jika Patahana Terganjal Aturan

BACA JUGA:Awalnya Jalan Kaki, Suku Anak Dalam Yang Meminta-Minta Saat Lebaran Sudah Menaiki Motor

Bentuk topografi dari Lembah Harau berbukit dan bergelombang, sangat menyenangkan saat berada di sekitaran Lembah Harau karena masih mempunyai udara yang bersih dan pengunjung dapat melihat keindahan alam. 

Maka sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga di sana, banyak tempat bermain dan bersantai yang tersedia.

Pantai Aie Manih si Malin Kundang

Legenda malin kundang begitu dikenal masyarakat, karena anak durhaka yang dikutuk menjadi batu. Nah, konon legenda tersebut terjadi di Padang Selatan, di Pantai Air manis atau pantai aia manih. 

Pantai Aie Manih terkenal luas dan landai, ketika pasang surut, wisatawan dapat mencapai Pulau Pisang Ketek (kecil) yang letaknya kurang lebih 200 m di depannya dengan berjalan kaki saat pasang surut. 

Pantai Padang atau Taplau

Kota Padang Ibukota Sumatera Barat terkenal dengan Pantainya yang serih disebut Taplau. Rasanya belum lengkap jika sudah berada di Padang, jika belum bermain di Taplau. Sebab Pantai nan rancak ini berada di pusat kota, tidak ada kendala untuk datang dan menikmati pemandangannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: