Proyek Stadion Sepak Bola IKN Dapat Dukungan Dana Dari FIFA, Ini Kata Presiden

Proyek Stadion Sepak Bola IKN Dapat Dukungan Dana Dari FIFA, Ini Kata Presiden

Proyek Stadion Sepak Bola IKN Dapat Dukungan Dana Dari FIFA, Ini Kata Presiden -Ilustrasi-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM  - Dalam upaya terus memajukan olahraga nasional, khususnya sepak bola, pemerintah Indonesia telah mengambil langkah besar dengan memulai pembangunan stadion sepak bola berstandar internasional FIFA di Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Indonesia tidak hanya dikenal dengan kekayaan alam dan budayanya yang melimpah, tetapi juga dengan semangat olahraganya yang menggelora. 

Proyek yang menggambarkan ambisi dan mimpi besar ini menelan biaya hingga Rp180,6 miliar, sebuah investasi yang menunjukkan keseriusan Indonesia dalam membangun infrastruktur olahraga kelas dunia.

BACA JUGA:Pusat Latihan Sepak Bola Moderen Di IKN, Menelan Biaya Hingga Rp85,6 Miliar Guna Mendukung Persiapan Timnas

BACA JUGA:Obor Gembing Ghimbo Hiasi Malam Takbiran di Kota Mukomuko, Camat Kota: Terpusat di Bundaran Merdeka

Pemerintah terus berupaya memajukan olahraga nasional, khususnya sepak bola, pemerintah Indonesia telah mengambil langkah besar dengan memulai pembangunan stadion sepak bola berstandar internasional FIFA di Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) turut serta dalam proyek ini dengan menyumbangkan dana sebesar Rp85,6 miliar. 

Keterlibatan FIFA tidak hanya sebagai penyokong dana, tetapi juga sebagai pengakuan dan kepercayaan terhadap potensi Indonesia dalam mengembangkan sepak bola hingga ke level internasional. 

Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa dukungan dari FIFA ini merupakan bentuk kepercayaan global terhadap progres pembangunan IKN yang sedang berlangsung.

Stadion ini dirancang tidak hanya sebagai tempat pertandingan sepak bola, tetapi juga sebagai pusat pelatihan sepak bola nasional yang diharapkan dapat melahirkan talenta-talenta sepak bola Indonesia yang mampu bersaing di tingkat dunia. 

Dengan luas lahan mencapai 34,5 hektare, kompleks stadion ini akan dilengkapi dengan delapan lapangan sepak bola berstandar FIFA, serta fasilitas pendukung lainnya seperti asrama untuk atlet, ruang ganti, dan fasilitas medis.

BACA JUGA:Mau Masak Kacang Hijau Agar Empuk? Begini Tips dan Triknya

BACA JUGA:Tiang Listrik Pintar Di IKN Harganya 79 Juta Perbatang, Apakah Sudah Tepat

Lokasi stadion yang strategis di sub wilayah perencanaan 1B, yang diperuntukkan bagi area pendidikan dan pemerintahan, menjadikan stadion ini lebih dari sekadar tempat latihan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: