Fakta Kacamata Presiden Soekarno Yang Mitosnya Tembus Pandang

Fakta Kacamata Presiden Soekarno Yang Mitosnya Tembus Pandang

Fakta Kacamata Presiden Soekarno Yang Mitosnya Tembus Pandang-Ilustrasi -Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Banyak cerita soal presiden pertama Ir. Soekarno, mulai dari isu tongkat komando Soekarno yang dikatakan sakti, kemudian miliki berbagai ilmu kenuragaan yang bisa menyelamatkan dirinya dari berbagai ancaman dan lainnya. 

Salah satu yang sejak dulu banyak diisukan adalah terkait dengan kacamata hitam Bung Karno yang mitosnya diisukan tembus pandang.

Cerita yang terdengar, menggunakan kecamatan hitam Soekarno, orang yang berpakaian lengkap di depan akan terlihat tanpa busana. 

Bahkan dikatakan karena kacamata tembus pandang itu pula Soekarno jika berpidato selalu bersemangat dan berapi-api. 

Namun cerita ini tidak mendasar, sebab Soekarno selalu berpidato dengan semangat dan berapi-api, walau tanpa menggunakan kecamatan. 

Bisa dilihat dari dokumen poto maupun video saat Seokarno ada di vidium.

BACA JUGA:Undang-undang Desa Berubah, Tahun 2024 dan 2025 Dipastikan Tidak Ada Pilkades

BACA JUGA:Mengangkat Kisah 5 Orang Ploy dengan Karakter yang Berbeda, Inilah Sinopsis PLOY’S YEARBOOK

Maka ada kemungkinan isu kacamata tembus pandang ini, pada masa lalu sengaja dihembus oleh lawan-lawan politiknya atau orang yang tidak menyukai Soekarno saat itu.

Karena diketahui, Soekarno pernah diprotes hingga di demo massa karena pernikahannya dengan banyak wanita. Ada 9 orang istri Presiden Soekarno yang tercatat dalam sejarah perjalanan bangsa ini.

Yang pasti sampai sekarang kecamatan peninggalan Soekarno "Kacamata Hitam" ini masih misteri, baik keberadaannya maupun tentang isu tembus pandang yang banyak dikatakan.

Juga yang menjadi catatan, kemungkinan pada masa itu kacamata hitam belum begitu femiliar di tengah masyarakat di kampung-kampung, masih termasuk barang yang jarang ditemukan. Hingga masih warga awam banyak yang menganggap kacamata ini barang mewah dan langka serta punya kelebihan tertentu.

Salah satu contoh kisah Cut Zahara Fona, perempuan asal Aceh tidak lulus SD. Namun ia memiliki ide jenius yang bisa membohongi orang se-Indonesia.

BACA JUGA:Inilah Tren Warna Baju Lebaran 2024, Apakah Warna Sage Masih Termasuk?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: