Mobil Listrik Wuling Makin Diminati, Penjualannya Puncaki Klasemen, Ternyata Rahasianya Disini

Mobil Listrik Wuling Makin Diminati, Penjualannya Puncaki Klasemen, Ternyata Rahasianya Disini

Mobil Listrik Wuling Makin Diminati, Penjualannya Puncaki Klasemen, Ternyata Rahasianya Disini-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM - Kehebatan negeri tiongkok menghadirkan mobil listrik di tanah air membuat persaingan mangkin sengit.

Hingga kini ribuan mobil listrik telah meng-aspal di jala-jalan ibu kota hingga ke provinsi lainya.

Usaha keras Wuling motor asal tiongkok ini benar-benar sebagai pioner mobil listrik yang kini sudah menuai hasil manis.

Sampai saat ini, Wuling masih menjadi produsen mobil listrik terlaris di Tanah Air dengan line up produk yang kian lengkap. Diawali dari Wuling Air ev, kemudian hadir Wuling BinguoEV, dan terbaru Cloud EV.

Diketahui dari laporan penjualan mobil baru dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo),  Wuling sukses merebut kepercayaan masyarakat sehingga menduduki  puncak klasmen di tahun ini sebagai penjual terbanyak.

BACA JUGA:Dinamika Ekonomi Indonesia: Surplus APBN dan Optimisme Masa Depan

BACA JUGA:Angsuran Bulanan KUR BRI Rp 30 Juta Hingga Rp 50 Juta, Mulai Dari Rp 550 Ribu

Merk mobil Wuling Air ev menjadi pemimpin penjualan mobil listrik di Indonesia, dan kemudian disusul oleh saudara mudanya Wuling BinguoEV. 

Khusus  Wuling dengan type Air ev  pada bulan Januari hanya terjual 6 unit, namun pada bulan Februari  mampu menjual 451 Unit. 

Sementara itu, Wuling BinguoEV terjual selama Februari sebanyak 428 unit, sedangkan pada Januari 2024 mencatatkan jumlah 1.876 unit. 

Segmen BEV pada tahun ini mengalami peningkatan meski kondisi penjualan mobil secara keseluruhan tengah lesu. 

Pada Januari-Februari 2024 BEV membukukan angka penjualan sebanyak 3.778 unit atau melonjak 448 persen dari periode sama pada 2023. 

Terkait pangsa pasar BEV, pada periode tersebut sudah memenuhi angka 2,7 persen dari total penjualan mobil baru di Indonesia. Angka itu meningkat dari periode sama tahun lalu yang hanya 0,4 persen. 

Wuling Air ev dan BinguoEV telah menguasai 78 pangsa pasar BEV pada Januari-Februari 2024, dengan total penjualan sebanyak 2.761 unit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: