Bupati Mukomuko Santuni Yatim Piatu dan Pasukan Kuning Dinas Lingkungan Hidup

Bupati Mukomuko Santuni Yatim Piatu dan Pasukan Kuning Dinas Lingkungan Hidup

Bupati Mukomuko Santuni Yatim Piatu dan Pasukan Kuning Dinas Lingkungan Hidup--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COMBupati Mukomuko H. Sapuan didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Budiyanto, S. Hut., M.Ikom menyantuni puluhan anak yatim piatu dan pasukan kuning (tenaga kebersihan) Dinas Lingkungan Hidup Mukomuko. 

Giat pembagian santunan ini berlangsung di aula Dinas Lingkungan Hidup pada Selasa, 26, Maret 2024, siang. 

Turut dihadiri Ketua DPW Dinas Lingkungan Hidup Mukomuko, Ny. Yeni Budiyanto beserta sejumlah pejabat eselon dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Lingkungan Hidup. 

BACA JUGA:Pengguna FB Mukomuko Heboh, Poto Ambulance Nangkring di Kebun Sawit

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Mukomuko, Budiyanto menyampaikan, kegiatan ini juga bertepatan dengan pengajian bulanan yang diselenggarakan dinas. 

 ‘’Di samping penguatan iman dan ketakwaan  melalui pengajian, kita juga mengisi kegiatan ini dengan momen berbagi kebahagiaan rezeki dengan warga kita yang sangat membutuhkan,’’ ungkap Budiyanto.

Budiyanto, menambahkan, kegiatan pengajian ini menjadi agenda rutin yang diselenggarakan setiap 3 bulan sekali pada Dinas Lingkungan Hidup. Seperti sedianya, bersamaan dengan giat ini juga diagendakan untuk berbagi rezeki. 

‘’Pada intinya, kegiatan ini bagian dari silaturami dan beribadah. Dan ini menjadi bagian dari agenda dinas bersama DW, semoga senantiasa dapat terlaksana,’’ ujarnya. 

Pada momen penyerahan santunan kepada para tamu Allah ini, selain berupa bantuan dalam bentuk uang, juga beralaskan dengan sejumlah sembako. Sembako, berupa beras, gula, minyak dan lainnya. 

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Bantu Pembangunan Masjid dengan Sumber Dana CSR Perusahaan, Berikut Daftar Penerimanya

Bupati Mukomuko H. Sapuan pada acara penyerahan santunan tersebut memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Dinas Lingkungan Hidup yang ikrarkan kebaikan melalui program berbagi dinas. 

Menurut Bupati Sapuan, program berbagi ini bagian yang harus dicontoh bagi kita semua, serta OPD dinas badan dan kantor yang ada di lingkungan Pemkab Mukomuko. 

‘’Ini cara kita membantu keluarga masyarakat kita yang hari ini masih sangat membutuhkan kepedulian kita. Anak-anak yatim piatu yang sangat membutuhkan kasih sayang dan perhatian, kalau bukan kita siapa lagi,’’ ungkapnya. 

‘’Jadi kita bangga Dinas LH bisa menerapkan program ini walaupun 3 bulan sekali. Mudah-mudahan ini dapat dipertahankan, kalau bisa ditingkatkan. Kepada OPD lainnya, program berbagi ini juga bisa dijadikan contoh. Bila perlu kita atur dan kita bagi OPD ini, dan semuanya bisa berbagi,’’ ujar Bupati Sapuan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: