BNPB Bantu Mukomuko Bangun Kembali Jembatan Pondok Lunang

BNPB Bantu Mukomuko Bangun Kembali Jembatan Pondok Lunang

BNPB Bantu Mukomuko Bangun Kembali Jembatan Pondok Lunang -Dok-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bantu Pemerintah Kabupaten Mukomuko bangun kembali bangunan jembatan di Desa Pondok Lunang, Kecamatan Air Dikit yang mengalami bencana pada 10 Februari tahun 2022 lalu. 

Sesuai rencana, pembangunan kembali jembatan akses masyarakat tersebut dimulai tahun 2024 ini. 

Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI mengungkapkan, dalam rangka mewujudkan pembangunan jembatan Desa Pondok Lunang pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin. Berjuang ke pusat untuk mendapatkan anggaran pembangunan jembatan tersebut. 

BACA JUGA:Rincian Formasi dan Jurusan Yang Dibuka Pada Tes CPNS dan PPPK Mukomuko 2024

BACA JUGA:6 PNS Yang Menjadi Tersangka Korupsi Anggaran RSUD Mukomuko Bakal Dipecat

Diakuinya, dalam memperjuangkan anggaran pembangunan itu memang sedikit tertatih. Meski demikian, hasil dari perjuangan itu sudah ada titik terang. 

‘’Untuk jembatan Pondok Lunang sudah ada titik terang. Mudah-mudahan pembangunannya dapat terlaksana di tahun 2024 ini. Dan itu kita optimis, karena sudah ada sinyal kuat dan sumber dananya dari pusat,’’ kata Bupati Sapuan. 

Harus diakui, untuk memacu pembangunan daerah terkhusus Kabupaten Mukomuko tak bisa hanya mengandalkan Dana Alokasi Umum (DAU) atau murni dari anggaran daerah. 

Percepatan pembangunan, Kabupaten Mukomuko masih sangat bergantung dengan bantuan pemerintah pusat. 

‘’Kalau sekedar mengandalkan APBD, daerah ini akan minim pembangunan. Terus terang saja, APBD daerah kita masih sangat rendah, dan itu sudah terkuras untuk pembiayaan rutin pegawai. Maka dari itu, kita terus berjuang, bagaimana daerah kita ini mendapat perhatian dari pemerintah pusat,’’ ujarnya. 

BACA JUGA:Berkah Ramadhan, DWP Satpol PP Mukomuko Silaturahmi Sembari Berbagi Takjil Buka Puasa

BACA JUGA:Wakil Bupati Termiskin di Bengkulu Pimpin Mutasi 139 Pejabat Pemkab Mukomuko

Termasuk salah satunya jembatan di Desa Pondok Lunang yang sudah sekian lama ditunggu masyarakat. Ini akan sulit terwujud tanpa adanya bantuan dari pemerintah pusat. 

‘’Untuk itu, kita berterima kasih kepada kawan-kawan OPD yang senantiasa serius memperjuangkan anggaran ke pusat. Semoga tahun ini jembatan Pondok Lunang dimulai pembangunannya,’’ ulasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: