Mengenal Istilah FOMO yang Lagi Trend di Media Sosial

Mengenal Istilah FOMO yang Lagi Trend di Media Sosial

Mengenal Istilah FOMO yang Lagi Trend di Media Sosial-Ilustrasi-Berbagai Sumber

BACA JUGA:Kolak Gabungan Kombinasi Rasa, Laksana Bhinneka Tunggal Ika

Akibat dari FOMO sendiri menyebabkan beberapa dampak negatif yaitu seperti merasa tidak pernah puas dan bersyukur atas yang di miliki dan ingin merasakan seperti apapun yang sedang trend di media sosial.

FOMO juga menimbulkan rasa kekawatiran serta kecemasan yang dapat berakibat stres.

Maka dari itu sebaiknya untuk menghindari sindrom FOMO. Bagaimana caranya untuk mengatasi dan memulai merubahnya? Berikut ini cara yang bisa kalian terapkan untuk merubah FOMO ke JOMO.

• Pertama berhenti untuk membandingkan diri sendiri dengan media sosial. gunakan media sosial secukupnya dan mulailah untuk mengerjakan aktivitas positif ataupun hobby.

• Kedua gunakan media sosial secara selektif. Pilihlah konten dan informasi di media sosial sesuai dengan kebutuhan. Hindari hal-hal yang dapat berdampak negatif ke kesehatan mental.

• Ketiga rubahlah sudut pandang, bahwa apa yang ditampilkan tidak semuanya adalah kebenaran. Serta berhentilah untuk memikirkan bahwa jika tidak mengikuti trend maka berarti ketinggalan zaman.

• Terakhir mulailah bersikap santai dan tenang. Coba tutup telinga ketika ada yang mengatakan hal-hal negatif. Fokuslah pada diri sendiri dan value.

Semoga bermanfaat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: